Ahad 26 Nov 2023 08:56 WIB

Wali Kota Sebut Kondisi Kota Bitung pada Ahad Aman Terkendali

Pada Sabtu sore terjadi bentrok antara massa aksi bela Palestina dan ormas di Bitung.

Wali Kota Bitung Maurits Mantiri (tengah).
Foto: Istimewa
Wali Kota Bitung Maurits Mantiri (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, BITUNG -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengimbau warga agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum maupun sekelompok orang yang sengaja akan mengganggu kedamaian di kota tercinta. Pihak Pemkot Bitung menyebut kondisi Kota Bitung pada Ahad (26/11/2023) pagi aman terkendali.

"Mari menjaga kedamaian dan keamanan, karena daerah ini terkenal dengan masyarakat yang sangat toleransi, jangan mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang menginginkan perpecahan di kota ini," kata Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Ahad.

Baca Juga

Sebelumnya, pada Sabtu (25/11/2023) sore, terjadi bentrok antara massa aksi bela Palestina dan salah satu organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kota Bitung, Sulut. Sebagai pemerintah, pihaknya berharap masyarakat untuk tidak menyebarkan foto dan video yang dapat memprovokasi berbagai pihak.

Maurits mengatakan jika ada hal-hal yang mencurigakan segera laporkan kepada aparat pemerintah, TNI maupun Polri terdekat atau Hubungi Call Center 112. Dia mengatakan, Call Center 112 akan segera merespon dengan cepat, dan langsung lakukan koordinasi dengan semua pihak terkait.

 

"Layanan Call Center 112 merupakan layanan gratis, bisa diakses 24 jam," katanya.

Hingga Ahad pagi, menurut Maurits, kondisi Kota Bitung dalam keadaan aman dan terkendali, pemerintah bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, TNI, Polri dengan cepat menyelesaikan selisih paham ini.

 

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement