Sabtu 25 Nov 2023 17:11 WIB

Momentum Hari Guru Jadi Peningkatan Kualitas Pendidikan

Hari guru memotivasi banyak pihak peduli pendidikan.

Ilustrasi guru mengajar.
Foto: ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Ilustrasi guru mengajar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua melalui Dinas Pendidikan Perpustakaan Arsip Daerah (DPPAD) setempat berharap dengan momentum Hari Guru Nasional pada 2023 para guru di Bumi Cenderawasih itu dapat meningkatkan kualitas pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Provinsi Papua Christian Sohilait di Jayapura, Sabtu, mengatakan, selain itu juga dengan momentum tersebut pihaknya berharap agar terus meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pengajaran ke peserta didik.

Baca Juga

“Kami harapkan melalui hari guru tahun ini profesionalisme dan kualitas terus ditingkatkan,”katanya.

Menurut Chistian, selain itu juga peran guru semakin dihargai oleh siapa saja, oleh pemerintah, masyarakat dan siswa sendiri.

“Hak-hak guru semakin di perhatikan, baik hak pendapatan, kesempatan melanjutkan pendidikan, keamanan, peningkatan kapasitas guru, tempat tinggal,” ujarnya.

Untuk itu pada era baru pasca pandemi tidak boleh lagi ada kekerasan yang di alami oleh guru serta para pengajar harus mengikuti perkembangan zaman.

“Sukses buat semua guru-guru hebat yang ada di seluruh tanah Papua,” katanya.

Peringatan hari guru nasional setiap tahun dilaksanakan pada tanggal 25 November sebagai bentuk mengapresiasi dan menghormati para pendidik yang memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat di Papua.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement