Rabu 22 Nov 2023 14:49 WIB

Fakta Baru Pembunuhan Subang, Yosep Habisi Istri dan Anaknya Pakai Stik Golf dan Golok

Yosep ingin mengambil uang di kamar Amel dihalangi Tuti sehingga terjadi pertengkaran

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Teguh Firmansyah
Yosep Hidayah menuju rumah, tempat mengeksekusi korban di Jalancagak, Subang dalam proses rekonstruksi, Rabu (22/11/2023).
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Yosep Hidayah menuju rumah, tempat mengeksekusi korban di Jalancagak, Subang dalam proses rekonstruksi, Rabu (22/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jawa Barat mengungkapkan, Yosep Hidayah tersangka kasus pembunuhan terhadap istrinya Tuti Suhartini dan anaknya Amalia Mustika Ratu menghabisi keduanya menggunakan golok dan stik golf. Yosep menghabisi nyawa keduanya dengan cara memukul bagian kepala.

"(Pelaku) menggunakan golok dan stik golf ke bagian kepala karena hasil dari pemeriksaan dokter setelah dilakukan autopsi meninggalnya karena rusak jaringan otak," ujar Direktur Kriminal Umum Kombes Pol Surawan seusai rekonstruksi pembunuhan ibu dan anak di Subang, Rabu (22/11/2023).

Baca Juga

Setelah meminta bantuan Danu saat berada di warung pecel lele, ia mengatakan, keduanya berangkat menuju ke kediaman Tuti. Di sana Yosep meminta Tuti untuk menyerahkan uang Rp 30 juta yang berada di kamar Amalia.

Namun, Tuti sempat menolak dan terlibat percekcokan dengan Yosep Hidayah. Motif utama pembunuhan tersebut sendiri yaitu karena masalah uang.

"(Motif) masalah uang, jadi tadi di rekonstruksi Yosep ingin mengambil uang di kamar Amel dihalangi Tuti sehingga terjadi pertengkaran dan Yosep memukul memakai golok dan selanjutnya memakai stik golf," kata dia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement