Jumat 17 Nov 2023 00:05 WIB

AMIN Gandeng Gus Salam Jadi Komandan Timnas di Jatim-Jateng 

Anies-Muhaimin (AMIN) gandeng Gus Salam untuk jadi komandan Timnas di Jatim-Jateng.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Shohib (kanan). Anies-Muhaimin (AMIN) gandeng Gus Salam untuk jadi komandan Timnas di Jatim-Jateng.
Foto: ANTARA/Prasetia Fauzani
Wakil Ketua PWNU Jatim KH Abdussalam Shohib (kanan). Anies-Muhaimin (AMIN) gandeng Gus Salam untuk jadi komandan Timnas di Jatim-Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Co-Kapten Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 'AMIN' Nasirul Mahasin atau Gus Mahasin mengatakan akan memperkuat massa di Jawa Timur dan Jawa Tengah untuk memenangkan AMIN dalam Pilpres 2024. Dia menyebut akan menggandeng KH. Abdussalam Shohib atau Gus Salam menjadi komandan Timnas di wilayah tersebut. 

"Gus Salam nanti komandannya, KH. Abdussalam Sohib yang ngomandoi. Dia timnas sekaligus komandan di daerah, dia lebih fokus di Jatim dan Jateng," kata Gus Masahin di rumah perubahan Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023). 

Baca Juga

Gus Mahasin mengonfirmasi bahwa Gus Salam yang dimaksud yakni paman dari cawapres Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar (Imin). Ia adalah Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Maarif Denanyar, Jombang, Jawa Timur. Ia merupakan cucu KH Bisri Syansuri, salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU).

"Iya Gus Salam itu. Gus Muhaimin itu panglima santri, Gus Salam presiden santri. Iya (Gus Salam komandan Timnas di Jatim dan Jateng)," ujar dia. 

Gus Masahin mengaku optimistis akan memenangkan AMIN di dua wilayah tersebut dengan dinahkodai Gus Salam. Dia menyebut ada banyak dukungan pula dari para kiai lainnya. Dia pun meyakini keajaiban dari 'langit' melalui wasilah para kiai yang mendoakan AMIN untuk menang. 

"Tentu munajat kepada Allah AMIN ini bisa menang karena perjalanan Gus Imin ini penuh dengan keajaiban-keajaiban Insya Allah 2024 sudah ada keajaiban pemenangan AMIN," tutur dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement