Rabu 15 Nov 2023 22:14 WIB

Hasto: Saat Menyalami Megawati, Kaesang Cerita Sudah Jadi Ketum PSI

Sekjen PDIP Hasto sebut Kaesang beritahu ke Megawati jika dirinya jadi Ketum PSI.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Bilal Ramadhan
Cawapres Gibran Rakabuming dan adiknya Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyalami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sekjen PDIP Hasto sebut Kaesang beritahu Megawati jika dirinya jadi Ketum PSI.
Foto: Republika/Febryan A
Cawapres Gibran Rakabuming dan adiknya Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep menyalami Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sekjen PDIP Hasto sebut Kaesang beritahu Megawati jika dirinya jadi Ketum PSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyaksikan langsung Megawati Soekarnoputri yang bertemu dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep. Dalam pertemuan itu, Kaesang menceritakan dirinya yang telah menjadi ketua umum PSI.

"Ya Mas Kaesang cerita menjadi Ketum PSI, itu saja. Ya salaman," ujar Hasto di Kantor Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Jakarta, Rabu (15/11/2023).

Baca Juga

Megawati juga bersalaman dengan Kaesang yang diantar oleh calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto, Gibran Rakabuming Raka. Ketua Umum PDIP itu pun mengucapkan selamat kepada Kaesang.

"Salaman, kita sama-sama, selamat menjadi Ketum PSI, kan sudah tahu sudah diberitakan," ujar Hasto.

 

Ia sendiri enggan menanggapi komentar warganet yang menyebut Megawati mencueki Gibran dan Kaesang. PDIP dan tim pengusung Ganjar-Mahfud enggan terlibat drama-drama yang tak perlu jelang pemilihan presiden (Pilpres) 2204.

"Kita udah nggak perlu lagi drama-drama, yang penting dengan nomor # Pak Ganjar-Prof Mahfud bekerja memberikan jawaban yang terbaik," ujar Hasto.

Dua putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, mencuri perhatian ketika menghadiri acara pengundian nomor urut di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023) malam. Keduanya tampak sungkem kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Momen itu terjadi sebelum acara pengundian nomor urut dimulai. Megawati tampak duduk di barisan depan bersama pasangan yang diusung PDIP, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Gibran lantas menghampiri Megawati. Cawapres pendamping Prabowo itu langsung jongkok di depan Presiden RI Ke-5 itu dan mencium tangannya. Gibran juga sungkem kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Aksi Gibran ternyata tak berhenti di situ. Dia pergi menjemput adiknya yang merupakan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep untuk menghadap Megawati.

Sesampainya mereka di hadapan Megawati, Gibran membungkuk menunjukkan rasa hormat kepada perempuan berusia 76 tahun itu. Adapun Kaesang langsung jongkok di hadapan Megawati.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement