Rabu 15 Nov 2023 17:40 WIB

Gencarkan Aksi Positif, Kajol Ganjar Dirikan Basecamp Bagi Komunitas Ojol di Yogya

Kesempatan ini merupakan kali pertama pihaknya memasuki Provinsi Yogyakarta.

Bedah basecamp ojol di Desa Mangkudranan, Kelurahan Margorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
Foto: Dok. Web
Bedah basecamp ojol di Desa Mangkudranan, Kelurahan Margorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Dalam rangka menghadirkan manfaat di setiap kegiatannya, sukarelawan Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar terus berupaya menggencarkan aksi positif kepada sesama. 

Teranyar, Kajol Indonesia menggelar bedah basecamp pendirian posko pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD bagi driver ojol Komunikasi Jogja Respon (Komjar) di Desa Mangkudranan, Kelurahan Margorejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Baca Juga

Juru Bicara Kajol Indonesia Risnandar mengatakan kesempatan ini merupakan kali pertama pihaknya memasuki Provinsi Yogyakarta untuk memberikan solusi terbaik bagi driver ojol. 

Pendirian basecamp ini diharapkan dapat menjawab keresahan para driver ojol yang belum memiliki tempat untuk bernaung di saat hujan melanda.

Wadah ini juga bisa dijadikan tempat berkumpul atau beristirahat di sela-sela mencari penumpang saat bekerja. 

"Di Yogya ini kami bukan lagi merenovasi, mendirikan basecamp dan juga posko pemenangan untuk Pak Ganjar Pranowo-Mahfud MD di mana nanti tempat ini bisa menjadi tempat istirahat teman-teman yang nyaman yang layak," ujar Risnandar, seperti dinukil dari Kantor Berita Antara, Rabu (15/11/2023). 

"Selain itu jadi tempat diskusi teman-teman sesama relawan Pak Ganjar Pranowo di mana situasi sekarang ini seperti kita ketahui banyak intervensi yang membuat teman-teman merasa takut. Makanya di sini mudah-mudahan teman-teman bisa melaksanakan strategi-strategi yang baik ke depannya. Semoga pemilu bisa damai, sukses, dan lancar," lanjut dia. 

Risnandar menjelaskan, saat ini banyak tantangan yang dialami para sukarelawan seiring mendekati pelaksanaan Pemilu 2024.

Kendati demikian, pihaknya akan terus gencar dan pantang menyerah dalam mengedukasi, sehingga mampu menyerap aspirasi-aspirasi dari sesama ojol

Meski diguyur hujan saat kegiatan, kondisi itu tak menyurutkan semangat sukarelawan dan driver ojol di Sleman untuk menggaungkan yel-yel "Ganjar-Mahfud menang satu putaran". 

Semangat tersebut, kata Risnandar, menunjukkan betapa driver ojol dan warga sekitar sangat mendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi presiden dan wakil presiden 2024-2029.

"Responsnya sangat antusias, terbukti kita banyak berdiskusi dan banyak harapan teman-teman ke depannya dengan nanti Bapak bisa terpilih sebagai presiden di 2024. Teman-teman sangat antusias mendukung meskipun banyak tantangan ke depannya," kata Risnandar. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement