Rabu 15 Nov 2023 15:34 WIB

Siswa SD di Bogor Tewas Tenggelam Saat Berenang dalam Kubangan

Korban diduga meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Friska Yolandha
Ilustrasi orang tenggelam. Seorang siswa SD meninggal dunia karena tenggelam di kubangan.
Foto: Antara
Ilustrasi orang tenggelam. Seorang siswa SD meninggal dunia karena tenggelam di kubangan.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Seorang siswa SD berinisial FA (11 tahun) dilaporkan tewas di kubangan sedalam 8 meter di Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. Korban tenggelam saat berenang bersama 14 orang teman-temannya.

Kapolsek Cibinong AKP Waluyo mengatakan, peristiwa itu dilaporkan pada Selasa (14/11/2023) petang. Lokasi tempat anak-anak tersebut berenang merupakan bangunan yang belum selesai dibangun.

Baca Juga

“Korban berinisial F berenang bersama teman-temannya di kubangan, kurang lebih sedalam 8 meter. Kubangan itu dipagai menggunakan seng, yang merupakan bagian dari bangunan yang belum selesai,” kata Waluyo, Rabu (15/11/2023).

Lebih lanjut, Waluyo mengatakan, anak-anak itu berenang sekitar pukul 17.00 WIB. Lalu sekitar jam 17.30 WIB, dilaporkan ada anak tenggelam di lokasi tersebut.

 

Waluyo menjelaskan, saksi di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) kemudian berupaya membantu korban dengan cara menggunakan bambu untuk pegangan. Lalu, menyelam ke bawah untuk mencari korban. 

Tidak lama kemudian, kata dia, korban di temukan di dasar kubangan dalam keadaan tidak sadarkan diri. Kemudian saksi berupaya melakukan pertolongan pertama dan membawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong. 

“Korban dinyatakan meninggal di RSUD Cibinong. Diduga korban meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit,” kata Waluyo.

Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Ade Hasrat, mengatakan korban ditemukan sekitar pukul 17.45 WIB atau 15 menit setelah tenggelam. Saat ditemukan, korban mengenakan kaus berwarna biru dan masih mengenakan celana seragam SD berwarna merah. 

“Satu orang korban meninggal dunia, sedangkan 14 orang temannya selamat,” ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement