Rabu 15 Nov 2023 01:19 WIB

Alasan Gibran Pilih Emil Dardak Jadi Jubir

Emil Elestianto Dardak saat ini adalah ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur.

Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka mengumumkan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan istri, Arumi Bachsin sebagai juru bicaranya di sebuah kafe di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023).
Foto:

Emil Elestianto Dardak, menyatakan kesiapannya untuk mendukung perjuangan Gibran dalam kontestasi politik bersama Calon Presiden RI Prabowo Subianto. "Kami tentu dengan setulus hati ingin membantu perjuangan dan ikhtiar Mas Gibran," kata Emil saat konferensi pers di Jakarta, Selasa.

Emil melihat bahwa potensi besar pada Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka dalam membawa nuansa kepemimpinan yang berbeda sangat relevan dengan apa yang sedang berlaku di Indonesia.

"Saya melihat bahwa ada potensi besar untuk membawa warna yang sangat berbeda dalam kepemimpinan Indonesia. Yang sangat relevan dengan apa yang sedang berlaku," ungkapnya.

Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur itu juga berharap dengan menjadi juru bicara Gibran dapat mempererat tali persaudaraan antara Partai Demokrat dan Gibran. "Saya berharap ini makin mempererat tali persaudaraan persahabatan Partai Demokrat dan Mas Gibran," kata Emil.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Herzaky Mahendra Putra, mengajak tim sukses (timses) pasangan calon lain untuk adu ide dan gagasan di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"Mari kita move on, memaksimalkan waktu pilpres yang kurang dari 3 bulan lagi untuk fokus pada ide dan gagasan," kata Herzaky sebagaimana dikutip dari siaran resmi TKN Prabowo-Gibran di Jakarta, Selasa.

 

Herzaky juga meminta tim sukses dan pasangan calon lain agar tidak menjejali masyarakat dengan informasi-informasi yang kontraproduktif. Politisi Partai Demokrat itu menilai urusan pemilu merupakan hak rakyat sehingga biarkan mereka memilih dengan jujur sesuai hati nurani-nya masing-masing.

"Jangan kita masuk dalam ranah domain rakyat, mari kembalikan semua pada pilihan masyarakat," kata Herzaky.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengklaim, timnya berhasil mengatasi berbagai serangan yang berupaya menggagalkan pencalonan Gibran sebagai cawapres. Menurut TKN, berbagai serangan tersebut merupakan pertanda bahwa Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres 2024. 

"Jadi, kalau kita mulai diserang, itu tanda-tandanya kita insya Allah akan menang. Tanda-tandanya orang menang," kata Sekretaris TKN Nusron Wahid di Jakarta, dikutip Selasa (14/11/2023). 

Nusron juga menyindir pihak-pihak yang menyebut Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Menurut Nusron, pemilu memang sedang tidak baik-baik saja karena masih ada pihak yang berupaya menjegal pencalonan Gibran. 

"Saya katakan, ya memang tidak baik-baik saja. Di mana baik-baik, wong ada anak muda mau tampil menjadi pemimpin saja diributin, gimana baik-baik saja," kata politikus Partai Golkar itu. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement