Selasa 14 Nov 2023 18:25 WIB

Marak Aksi Boikot, Pejabat Coca-Cola Indonesia Kutip Pernyataan Nabi Muhammad

Coca-Cola di antara yang menjadi target aksi boikot produk terafiliasi Israel.

Coca Cola
Foto: AP
Coca Cola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia buka suara soal maraknya aksi boikot produk yang berafiliasi dukungan ke Israel atas serangan yang dilakukan terhadap Palestina. Public Affairs, Communication & Sustainability Director for Indonesia and PNG Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Lucia Karina ditemui dalam sebuah diskusi di Jakarta, Selasa (14/11/2023), mengaku tidak bisa berkomentar banyak soal aksi tersebut.

"Kalau soal boikot, aku tidak bisa berkomentar apa-apa karena semua pihak punya kesempatan untuk usaha ya. Nabi Muhammad pun menyatakan bahwa, ayo kita berusaha dan menjual kepada siapa pun. Makanya aku tidak mau berkomentar karena ini menyangkut hak asasi dari masing-masing juga," katanya ditemui di Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Namun, secara pribadi, Karina mengungkapkan, produk-produk Coca-Cola di Indonesia diproduksi oleh orang Indonesia dengan bahan-bahan lokal. "Yang jelas gini, apa pun yang terjadi, semua produk-produk itu diproduksi oleh orang-orang Indonesia dengan menggunakan produk lokal Indonesia untuk Indonesia. Itu saja. Yang jelas, namanya dunia selalu bergerak dengan segala itu. Yang penting, mari kita doakan untuk perdamaian dan kedamaian," katanya.

photo
Karikatur Opini Republika : Amerika Bela Israel - (Daan Yahya/Republika)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement