Selasa 14 Nov 2023 07:26 WIB

Mantan Komite Fairplay PSSI Daconi Khotob Jadi Bos Pupuk Sriwidjaja

Daconi Khotob sebelumnya menjabat Direktur Utama PT Semen Baturaja

Rep: M Nursyamsi/ Red: Erdy Nasrul
Daconi Khotob menandatangani suatu perjanjian.
Foto: Dok. Republika
Daconi Khotob menandatangani suatu perjanjian.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daconi Khotob menjadi Direktur Utama Anak usaha PT Pupuk Indonesia, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang atau Pusri menggantikan Tri Wahyudi Saleh. Keputusan ini tertuang dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Senin (13/11/2023).

VP Humas Pusri Rustam Effendi mengatakan Daconi sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Baturaja sejak 2022. Daconi, lanjut Rustam, meraih gelar S1 Teknik Kimia di Universitas Gadjah Mada, dilanjutkan dengan lulus pada gelar Magister Manajemen dari Universitas Andalas pada 2009.

Baca Juga

"Sebelumya, Daconi mengawali karir di PT Chandra Asri Petrochemical Center pada 1995 yang dilanjutkan berkarir di PT Semen Padang sejak 1997," ujar Rustam dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (13/11/2023).

Daconi juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Umum Semen Padang selama empat tahun pada 2009-2012. Rustam menyampaikan Daconi bergabung dengan PT Semen Baturaja Tbk dan menjabat sebagai Direktur Produksi dan Pengembangan pada 2017 dan menjadi Direktur Utama PT Semen Baturaja Tbk pada 2022.

 

Selain itu, Daconi juga aktif dalam mendukung Sepak Bola Indonesia, karir beliau diawali dengan menjadi anggota Komite Fairplay PSSI Pusat pada 2011-2013, dilanjutkan sebagai Wakil Ketua PSSI Sumbar pada 2011-2014, Anggota Komite Keuangan PSSI Pusat pada 2016-2019 dan Manager Timnas U19 PSSI, yang membawa Timnas U19 mengikuti AFF dan Piala Asia,"

"Dengan dilantiknya jajaran direksi yang baru, diharapkan dapat membawa Pusri semakin siap bertransformasi menjadi perusahaan yang semakin maju dan mencapai visi dan misi perusahaan menjadi perusahaan agroindustri unggul di Asia," kata Rustam.

Berikut susunan direksi PT Pusri Palembang:

Direktur Utama : Daconi Khotob

Direktur Operasi & Produksi : Filius Yuliandi

Direktur Keuangan & Umum : Saifullah Lasindrang

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement