Senin 13 Nov 2023 15:42 WIB

Motif Pembunuhan Subang, Pengacara Danu: Yosep Kesal Dibatasi Akses Keuangan Yayasan

Kepada Danu, Yosep mengaku kesal sebagai pendiri tidak bisa akses yayasan.

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Penampakan mobil Alphard yang digunakan tersangka untuk membawa korban kasus pembunuhan Subang.
Foto: Republika/Fauzi Ridwan
Penampakan mobil Alphard yang digunakan tersangka untuk membawa korban kasus pembunuhan Subang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Achmad Taufan pengacara tersangka Ramdanu alias Danu membeberkan dugaan motif yang melatarbelakangi Yosep Hidayah membunuh istri dan anaknya di Subang. Motifnya, kata ia, karena tidak dapat 'kue' dari yayasan pendidikan bina prestasi nasional yang didirikannya.

"Jadi, di (warung) pecel lele, Yosep itu cerita (ke Danu) tentang kekesalannya dengan almarhum atau korban bahwa sampai hari ini dia yang buat yayasan, tapi dia sampai hari ini tidak dapat, dibatasi keuangan, tidak ada penghasilan," ujar dia saat dihubungi wartawan, Senin (13/11/2023).

Baca Juga

Setelah meluapkan kekesalannya kepada Danu, ia mengatakan, Yosep yang turut menjadi tersangka meminta Danu menyiapkan golok saat nanti berada di rumah korban. Taufan mengatakan, Yosep ingin memberikan pelajaran kepada korban.

"Nah, setelah curhat panjang lebar, setelah itu sudah mulai mengarahkan Danu, nanti di dalam rumah kamu udah bantu saya disiapin itu ada golok kamu ambil ya nu, bantu saya, kamu tenang aja, bantu emang (paman)," ujar dia menirukan percakapan Yosep dan Danu.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement