Senin 13 Nov 2023 09:15 WIB

TGB: Ganjar-Mahfud akan Maksimalkan Peran Jutaan Santri

Ganjar-Mahfud dinilai punya rekam jejak yang jelas.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi
Foto: Istimewa
Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) menjelaskan keberpihakan pasangan yang diusungnya terhadap santri. Ia sendiri memastikan, santri akan berperan dalam direalisasikannya visi dari Ganjar-Mahfud jika terpilih pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Lima juta santri harus dimaksimalkan ini masuk dalam visi-misi Ganjar dan Mahfud," ujar TGB lewat keterangan tertulisnya, Ahad (12/11/2023).

Ia menjelaskan, Ganjar-Mahfud serius untuk memberikan kesempatan bagi anak muda ke depan. Mereka, termasuk para santri akan diberikan fasilitas oleh pemerintah demi tujuan yang baik untuk Indonesia.

"Diberikan pengetahuan, ilmu, pendidikan supaya dikelola dengan baik. Ponpes bagian dari itu," ujar TGB.

Di samping itu, ia menjelaskan bahwa pasangan Ganjar-Mahfud memiliki rekam jejak yang jelas. Ganjar merupakan gubernur Jawa Tengah selama dua periode yang memiliki keberhasilan selama pemerintahannya.

Sementara itu, Mahfud MD sangat terlihat komitmennya dalam hukum saat menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam). Rekam jejak mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu di bidang hukum tak perlu diragukan lagi.

"Dua hal itu sangat kuat dengan Pak Ganjar berhasil di Jawa Tengah dan Pak Mahfud pendekar hukum, ini bagian dari garda ke depan pasangan ini," ujar TGB.

"Keduanya pemimpin yang dapat mewakili aspirasi dari pesantren dan sangat dekat dengan santri," sambung Ketua Harian DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) itu.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement