Senin 13 Nov 2023 00:52 WIB

Lewat Runding Desa, Kelompok Desa Indonesia Maju Tampung Aspirasi Pendukung Prabowo-Gibran

Kelompok Desa Indonesia Maju komitmen memenangkan Prabowo-Gibran.

Kelompok Desa Indonesia Maju menggelar pertemuan di Jakarta
Foto: dok web
Kelompok Desa Indonesia Maju menggelar pertemuan di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilu 2024 menunggu dua bulan lagi. Waktu yang tak lama. Berbagai mesin politik dipanaskan untuk memenangkan calon yang diusung.

Salah satu mesin politik yang memenangkan pasangan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka adalah Kelompok Desa Indonesia Maju. Komunitas ini menggelar acara Runding Desa Chapter Pulau Jawa di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan, Ahad (12/11/2023).

Baca Juga

Ratusan pendukung Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dari berbagai daerah di Pulau Jawa, menyampaikan aspirasi dan isu yang terjadi di daerah masing-masing pada acara tersebut. 

Aspirasi dan isu mereka, kemudian diakomodir oleh kelompok tersebut untuk disampaikan nanti kepada pasangan Prabowo-Gibran.

 

Tim Pelaksana Runding Desa, Glory, menjelaskan pelaksanaan Runding Desa dimaksudkan untuk mengakomodasi aspirasi desa dan anak-anak muda.

"Kita pastikan adalah seluruh dari aspirasi ini bisa kita sampaikan sehingga tidak ada yang terlewatkan. Dari tim pemenangan juga ada beberapa isu yang belum tersampaikan. Memang tujuan kita itu isu-isu tersebut bisa kita akomodir, kita bantu sampaikan sehingga seluruh aspirasi khususnya dari desa dan anak muda bisa tersampaikan kalau bisa menjadi program, itu akan jauh lebih baik." ujarnya dalam acara tersebut.

Handy, salah satu pengurus Kelompok Desa Indonesia Maju yang juga Tim Pelaksana Runding Desa menjelaskan tujuan dibuatnya acara tersebut yang tak lain untuk menyerap seluruh aspirasi para pendukung Prabowo-Gibran, khususnya anak muda yang ada di pedesaan.

"Tujuan dari Runding Desa ini untuk menyerap seluruh aspirasi teman-teman yang ada di desa. Sesuai judulnya ini Relawan Desa, kita ingin bisa maksimal bagaimana menjawab permasalahan-permasalahan dari setiap desa." ujar Handy ditemui di Rumah Relawan Desa Indonesia Maju di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan. 

Handy menambahkan bahwa setelah acara tersebut, pihaknya akan menggelar deklarasi dukungan terhadap Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran. Karena itu pihaknya menampung terlebih dahulu keluhan-keluhan para pendukung yang ada di desa di seluruh Indonesia. 

"Sebelum nanti ada deklarasi besar, kita butuh bagaimana bisa paham secara subtansi apa saja keluh kesah teman-teman di desa." lanjutnya. 

Usai Chapter Pulau Jawa, Handy menjelaskan akan ada kegiatan serupa untuk pulau lain di Indonesia. 

"Tentu setelah pulau Jawa akan ada lagi Chapter Pulau lain di Indonesia. Kami juga akan mendengar aspirasi mereka seperti apa. Aspirasi tersebut akan disampaikan ke Capres dan Cawapres Prabowo-Gibran." 

Handy percaya langkah yang ditempuh dimaksudkan untuk mendengar dan menampung aspirasi desa akan menjadi gerakan positif dan bisa memenangkan pasangan Prabowo-Gibran.

"Kita nggak akan bikin relawan yang asal-asalan. Kita ingin menjawab solusi untuk permasalahan-permasalahan yang ada di desa. Harapan kami ini bisa menjadi sebuah gerakan yang positif dan bisa membangkitkan animo teman-teman di desa bahwa desa adalah sumber utama dari pergerakan-pergerakan yang bisa memenangkan Prabowo-Gibran dan juga jadi solusi bagi mereka." pangkas Handy.

Salah satu peserta yang mewakili provinsi Jawa Barat menyampaikan aspirasinya mengenai ekonomi dan infrastruktur yang ada di Jawa Barat. "Kami sangat mendukung RDIM yang bisa menampung aspirasi kita sebagai pemuda dari desa. Ini adalah harapan kami agar konsisten ke depannya." kata pria yang dipanggil Kang Abi.

sumber : Antara
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement