Ahad 12 Nov 2023 21:11 WIB

Rangsang Kreativitas Milenial, Relawan Srikandi Ganjar Latih Pembuatan Cincin Manik

Masing-masing peserta mendapat alat dan bahan untuk membuat aksesoris cincin.

Pelatihan pembuatan cincin manik di Kelurahan Sungai Selamat, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.
Foto: Dok. Web
Pelatihan pembuatan cincin manik di Kelurahan Sungai Selamat, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Beragam kegiatan positif terus diadakan sukarelawan Srikandi Ganjar untuk merangsang kreativitas perempuan muda. Salah satunya dengan mengadakan pelatihan pembuatan cincin manik bareng perempuan muda di Pontianak.

Adapun pelatihan itu digelar di Kelurahan Sungai Selamat, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Dalam kegiatan ada ratusan perempuan milenial yang terlibat dan diajarkan langsung oleh profesional.

Baca Juga

Korwil Srikandi Ganjar Kalbar Putri Adelia mengatakan pelatihan tersebut bertema Belajar Membuat Cincin Manik Bersama Ringshoky. 

"Kegiatan ini merupakan kelas kreasi yang diadakan oleh Srikandi Ganjar Kalbar dan berkolaborasi bersama Ringshoky," ujar Putri seperti dinukil pada Ahad (12/11/2023). 

 

Dia menyebut kegiatan itu ditujukan kepada perempuan-perempuan milenial yang ada di Kota Pontianak. Pada kegiatan itu, masing-masing peserta mendapat alat dan bahan untuk membuat aksesoris cincin. 

"Sebelum mempraktikkan langsung, para peserta diberi contoh dan arahan cara membuat cincin manik oleh narasumber kami yaitu Kak Lili yang merupakan owner dari Ringshoky," ujar dia.

Setelah mendapat contoh dari narasumber, para peserta dipersilakan untuk berkreasi sesuai dengan keampuan dan kreativitas masing-masing. 

"Pelatihan ini juga terinspirasi dari Bapak Ganjar Pranowo yang selalu mendukung segala bentuk usaha yang dirintis oleh kaum perempuan milenial," kata Putri.

Di Banten, kelompok serupa juga telah mengadakan pelatihan kerajinan tangan di salah satu kafe di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak sebagai mendorong perempuan di daerah itu lebih produktif dan kreatif.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Banten, Ila Kholilannisa mengatakan, beberapa kerajinan tangan yang dibuat dalam pelatihan tersebut di antaranya pouch hingga konekter masker.

"Dalam melaksanakan kegiatan ini kita mengundang ahli atau profesionalnya untuk mengajarkan ke teman-teman bagaimana membuat kerajinan tangan," kata Ila, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement