Sabtu 11 Nov 2023 16:36 WIB

PKS tak Hadir di Acara HUT Ke-12 Partai Nasdem, Begini Penjelasan Ahmad Ali

HUT hanya dihadiri pengurus Nasdem dan fungsionaris PKB, tidak ada pengurus PKS.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Ahmad Ali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran pengurus DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-12 Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta Pusat pada Sabtu (11/11/2023). Partai Nasdem mengonfirmasi bahwa mereka memang sengaja tidak mengundang pengurus PKS.

 

Baca Juga

Pantauan Republika.co.id, suasana HUT ke-12 Nasdem di Nasdem Tower tampak ramai didatangi para kader. Terlihat pula Ketua Umum DPP Nasdem Surya Paloh menghadiri acara hari jadi partai besutannya tersebut.

 

 

Hadir pula calon presiden (capres) Koalisi Perubahan, yaitu Anies Rasyid Baswedan. Selain itu, pasangannya, yakni Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang juga ketua umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut hadir. Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid juga ikut mendampingi Cak Imin.

Sayangnya, Republika.co.id tidak melihat satu pun pejabat PKS di lokasi. Padahal, PKS merupakan partai koalisi bersama Nasdem dan PKB yang mengusung pasangan Anies-Muhaimin (Amin). Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali pun membenarkan memang tidak ada pengurus PKS yang hadir.

 

"Tidak diundang" kata Ali kepada wartawan di Gedung Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu. Ali menjelaskan, acara HUT Partai Nasdem tersebut bersifat internal.

Sehingga, pihaknya tidak mengundang tokoh eksternal. Bahkan, Ali menyebut, Nasdem sebenarnya semula tidak mengundang duet Amin. "Cak Imin dan Anies tidak diundang, mereka datang sebagai teman, masak diusir? Buktinya tadi Anies tidak diberi space untuk berpidato," ungkap Ali.

Diketahui dalam perayaan HUT tersebut, yang berpidato hanyalah Surya Paloh. Adapun duet Amin yang didampingi fungsionaris PKB hanya datang saja. "Ini ultah internal," kata Ali.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement