Kamis 09 Nov 2023 20:01 WIB

Benarkah Muhammadiyah Dukung Ganjar-Mahfud? Ini Klarifikasinya

Abdul Muti menegaskan bahwa Muhammadiyah titipkan aspirasi ke semua capres-cawapres.

Rep: Teguh/Nawir/ Red: Teguh Firmansyah
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Muti
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Muti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pernyataan Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti yang 'menitipkan suara' Muhammadiyah ke pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar Mahfud memicu spekulasi. 

Apakah pernyataan itu merupakan bentuk dukungan Muhammadiyah ke Ganjar'Mahfud?

Baca Juga

"Kami juga menitipkan suara Muhammadiyah kepada Ganjar-Mahfud apabila terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia," ujar Abdul Mu'ti di Media Center TPN Ganjar-Mahfud, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Kepada Republika, Muti mengklarifikasi maksud dari pernyataan tersebut. Muhammadiyah, kata ia, menitipkan aspirasi kepada semua  capres-cawapres. 

 

PP Muhammadiyah seperti diketahui mengundang tiga capres-cawapres dalam Dialog Publik. Kegiatan akan dilakukan secara terpisah dari 21-23 November.  

"Insya Allah diselenggarakan pada 21 November 2023 di Universitas Muhammadiyah Malang (Prabowo-Gibran), 22 November di Universitas Muhammadiyah Surakarta (Anies-Muhaimin), dan 23 November di Universitas Muhammadiyah Jakarta (Ganjar-Mahfud)," tulis Mu'ti dalam keterangannya. 

Dialog ini bertujuan untuk pendidikan politik bagi pimpinan, anggota, dan simpatisan Muhammadiyah serta masyarakat. Kemudian, mengkaji secara kritis visi, misi, dan program capres-cawapres. 

Mu'ti sekali lagi menekankan Muhammadiyah menitipkan aspirasi pada semua capres dan cawapres. Tidak ke pasangan atau kandidat tertentu. 

 

"Menitipkan aspirasi Muhammadiyah kepada semua  capres-cawapres.  PP Muhammadiyah masih menunggu konfirmasi dari masing-masing capres-cawapres," ujarnya.

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement