Selasa 07 Nov 2023 23:39 WIB

Wadahi Hobi Masyarakat, Gerakan Passeddingeng Ganjar Gelar Lomba Layang-Layang

Lomba layang-layang memang rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

lomba layang-layang bagi warga Desa Padatuo, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.
Foto: Dok. Web
lomba layang-layang bagi warga Desa Padatuo, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BONE -- Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone mengadakan lomba layang-layang bagi warga Desa Padatuo, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Koordinator Daerah (Korda) Gerakan Passeddingeng, Ruslandi mengatakan kegiatan tersebut dalam rangka menyalurkan hobi masyarakat setempat.

“Kegiatan hari ini mengadakan lomba layang-layang, di mana lomba ini untuk mengapresiasi (hobi) warga Kecamatan Tonra,” ujar Ruslandi usai kegiatan lomba layang-layang, dinukil pada Selasa (7/11/2023). 

Baca Juga

Dikatakan Ruslandi, lomba layang-layang memang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Untuk itulah, pada tahun ini Gerakan Passeddingeng pun ikut memeriahkannya.

“Acara ini kami buat karena selalu dilaksanakan setiap tahunnya, dan menjadi adat istiadat di masyarakat sekitar,” ujar Ruslandi.

Ruslandi menyampaikan masyarakat setempat sangat antusias dengan lomba layang-layang yang diselenggarakan oleh Gerakan Passeddingeng. 

“Alhamdulillah respons masyarakat sangat antusias dengan diadakannya lomba layang-layang. Karena mereka menyebut belum ada relawan dari calon presiden yang mengadakan lomba layang-layang seperti ini,”  kata Ruslandi.

Lomba layang-layang yang diselenggarakan oleh Gerakan Passeddingeng menyajikan hadiah puluhan barang elektronik dan diikuti oleh ratusan warga Desa Padatuo, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone.

Untuk kategori yang diperlombakan yakni lomba layang-layang itu dilakukan dengan mencari layang-layang yang mampu bertahan paling lama di udara.

Lalu ada pula kategori mencari kesimbangan layang-layang, mengukur ketinggian layang-layang dan layang-layang yang mengeluarkan bunyi khas dan unik saat terbang.

Sementara itu salah satu peserta lomba layang-layang bernama Agus merasa senang bisa mengikuti perlombaan ini. Menurutnya, para warga diberikan wadah untuk menyalurkan hobinya yakni bermain layang-layang.

“Senang sekali pertama kali ada acara dari calon presiden kita Ganjar Pranowo. Dan ini menghibur semua masyarakat di sini,” ucap Agus.

 

sumber : Youtube.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement