Sabtu 21 Oct 2023 12:55 WIB

Bantuan untuk Warga Terdampak Kebakaran di Bone Disalurkan Relawan Santri Dukung Ganjar

Ahmad Zulfikar berharap para korban dapat diberi ketabahan.

Kondisi pascakebakaran di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.
Foto: Dok. Web
Kondisi pascakebakaran di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUPATEN BONE -- Kelompok relawan Santri Dukung Ganjar (SDG), memberikan sejumlah bantuan kepada korban kebakaran di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Koordinator Wilayah SDG, Sulawesi Selatan Ahmad Zulfikar mengatakan dalam kegiatan itu mereka membawa bantuan berupa makanan, alat-alat dapur maupun perlengkapan rumah tangga lainnya.

Baca Juga

"Kebakaran ini terjadi di Desa Manurunge, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dan menghanguskan delapan rumah," kata dia seperti dinukil pada Sabtu (21/20/2023).

Ahmad Zulfikar berharap para korban dapat diberi ketabahan dan korban yang meninggal dunia diberi tempat terindah disisi Allah SWT.

"Kami mendo'akan almarhumah (korban meninggal dunia) semoga mendapatkan tempat terindah disisi Allah SWT. Aamiin, kami turut berduka cita. Semoga diberi ketabahan dalam menghadapi musibah ini," sambung dia.

Suasana penuh haru saat para sukaelawan berdo'a bersama agar ujian atau cobaan ini segera berlalu. Hal itu diungkapkan oleh warga bernama Sammang yang merupakan salah satu pemilik rumah.

"Terima kasih nak, kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuannya. Terima kasih atas do'ata semua nak," kata dia. 

Sebelumya, sebanyak delapan unit rumah hangus terbakar di Desa Manurunge Kecamatan Ulaweng Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis pekan lalu, yang menelan satu orang korban jiwa.

Kapolsek Ulaweng, Bone Iptu Hasanuddin menyebutkan bahwa kebakaran terjadi di Jalan Budi Utomo, Jalan Gotong Royong dan Jalan Manurunge Desa Manurunge Kecamatan Ulaweng Bone dengan jumlah delapan unit rumah warga luder terbakar api.

"Delapan unit rumah terbakar dalam peristiwa ini dan ditaksir kerugian sekitar Rp1 miliar," kata dia, demikian dilansir dari Antara

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement