Selasa 07 Nov 2023 12:55 WIB

Menko Muhadjir Sebut Pemerintah Indonesia Dukung Palestina Sampai Merdeka

RI membela kemerdekaan Palestina dan akan selalu berada di sisi Palestina.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menko PMK Muhadjir Effendy.
Foto: Republika.co.id
Menko PMK Muhadjir Effendy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy ikut menghadiri kegiatan 'Aksi Akbar: Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina' di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Ahad (5/11/2023). Dia datang mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Muhadjir mengaku, menjadi perwakilan pemerintah RI dalam kegiatan aksi mendukung Palestina.  "Saya hadir mewakili Pemerintah Republik Indonesia. Ditugaskan oleh Bapak Presiden bertiga. Menko PMK, Menlu, dan Menag," terangnya di Jakarta dikutip Selasa (7/10/2023).

Baca Juga

Muhadjir menjelaskan, sikap Pemerintah Indonesia tegak lurus dalam membela kemerdekaan Palestina dan akan selalu berada di sisi Palestina. "Artinya kita semua jangan ragu dengan sikap Pemerintah Indonesia. Kita akan dukung Palestina dengan seluruh kekuatan kita sampai Palestina Merdeka," ucapnya.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah tersebut sempat mengajak seluruh massa yang hadir dalam kegiatan aksi akbar mengumandangkan sholawat Assalamualaika Ya Rasulallah. Dia mengatakan, dengan kumandang sholawat, diharapkan doa yang dipanjatkan massa aksi segera diijabah oleh Allah SWT.

 

Muhadjir pun berharap, Tuhan bisa ikut membebaskan masyarakat Palestina dari penderitaan. "Agar doa kita seluruh rakyat Indonesia terutama yang 2 juta hadir di monas ini di kabulkan oleh Allah SWT segera. Agar Palestina lepas dari penderitaan yang berkepanjangan," ujarnya..

Kemudian, Muhadjir memimpin kumandang sholawat yang juga diikuti oleh seluruh massa aksi. Semua massa aksi bersemangat dan mengumandangkan sholawat dengan khidmat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement