Senin 06 Nov 2023 15:10 WIB

Gerindra Terbuka Jika Bobby Nasution Dukung Prabowo-Gibran

Gerindra masih menunggu pernyataan resmi dari Bobby.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Wali Kota Medan Bobby Nasution.
Foto: ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan
Wali Kota Medan Bobby Nasution.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra terbuka dengan siapa pun yang menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Termasuk Wali Kota Medan Bobby Nasution yang saat ini merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Kami kan memang dukungan-dukungan itu kami akan sambut dengan, baik dari manapun itu yang sifatnya mempunyai visi yang sama dengan Prabowo-Gibran untuk Indonesia yang lebih maju," ujar Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Baca Juga

Kendati demikian, Koalisi Indonesia Maju belumlah mendapatkan pernyataan secara resmi dari Bobby terkait dukungannya itu. Partai Gerindra tentu akan membuka komunikasi dengan wali kota Medan itu terkait peluang dukungan tersebut.

"Nanti kita akan coba lebih dalami karena itu juga tidak ada pemberitahuan lebih resmi kepada pihak kami," ujar Dasco.

Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution, mengikuti relawan Rumah Kolaborasi Bobby Nasution mendukung calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

"Kita kalau relawan sudah suruh ke sana (Prabowo-Gibran--Red) ya, mau enggak mau ke sana," kata Bobby dalam keterangan tertulis yang diterima di Medan, Sumut, Ahad (5/11/2023).

Bobby yang juga menjabat Wali Kota Medan kembali menegaskan dukungan terhadap pasangan yang diusung oleh sembilan partai politik di Indonesia tersebut.

"Ya, saya ikut relawan saya," ujar Bobby lagi.

Bobby akan berkoordinasi dengan partai politik pengusung menjadi wali kota Medan, yakni PDIP yang mengusung Ganjar-Mahfud MD di Pilpres 2024. "Tentunya saya kemarin juga menyampaikan akan berkoordinasi, berkonsultasi dengan PDI Perjuangan. Saya akan menyampaikan dengan baik-baik, dan kerendahan hati," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement