Jumat 03 Nov 2023 07:20 WIB

Elektabilitas AMIN Selalu Paling Rendah di Survei, Ini Tanggapan Cak Imin

Cak Imin sebut hasil survei yang menempatkan AMIN selalu paling rendah buat motivasi.

Rep: Eva Rianti/ Red: Bilal Ramadhan
Bacawapres Koalisi Perubahan, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Cak Imin sebut hasil survei yang menempatkan AMIN selalu paling rendah buat motivasi.
Foto: Republika/ Eva Rianti
Bacawapres Koalisi Perubahan, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Cak Imin sebut hasil survei yang menempatkan AMIN selalu paling rendah buat motivasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bacawapres dari Koalisi Perubahan Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menanggapi ihwal hasil sejumlah survei yang menunjukkan elektabilitas pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ‘AMIN’ paling rendah dibandingkan dua pasangan capres-cawapres lainnya, Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran. Menurutnya hasil survei hanyalah sebagai masukan, sekaligus motivasi. 

“Tentu survei yang rendah menurut para surveyor kita anggap sebagai masukan yang penting,” kata Imin usai menghadiri acara Rakernas Anak Muda Indonesia (AMI) di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga

Imin mengatakan, hasil survei justru dinilai sebagai bagian dari motivasi. Sehingga hal itu bisa membuat lebih terpacu untuk melakukan berbagai upaya yang masif dalam meyakinkan masyarakat untuk mau memilih pasangan AMIN.

“Kita anggap sebagai bagian dari motivasi, justru pada teman-teman relawan dan kader partai, ini dijadikan cambuk ‘ayo kita yakinkan masyarakat’,” tutur dia.

“Survei hanya bisa menjadi masukan, tidak menjadi pertimbangan apapun selain motivasi karena bagi kita survei hanyalah cara pandang saja,” terangnya.  

Cak Imin sebut bakal lebih kerja keras...

 

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement