Kamis 02 Nov 2023 19:47 WIB

Partai Gelora: Fahri Hamzah Masuk Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Pengumuman TKN batal dilakukan hari ini karena Prabowo dan Gibran belum bertemu.

Rep: Febryan A/ Red: Agus raharjo
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah sebelum rapat konsolidasi Koalisi Indonesia Maju di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (20/9/2023) malam.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah sebelum rapat konsolidasi Koalisi Indonesia Maju di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Rabu (20/9/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesian Mahfudz Siddiq mengatakan, penentuan tokoh-tokoh yang mengisi struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sudah rampung. Komposisi TKN hanya tinggal disahkan para ketua umum partai pendukung sebelum diumumkan.

"Sudah selesai disusun (struktur TKN). Cuma memang menunggu pertemuan para ketua umum dengan capres dan cawapres untuk ketok palunya saja," kata Mahfuz kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Baca Juga

Mahfuz mengatakan, struktur TKN rencananya akan diumumkan Kamis ini. Namun batal karena para ketua umum serta Prabowo dan Gibran belum bisa bertemu untuk mengesahkan komposisi tim pemenangan itu. Dia menyebut, pengumuman akan dilakukan dalam waktu dekat.

Dalam struktur TKN yang akan disahkan itu, kata Mahfuz, terdapat tokoh yang berasal dari partai politik maupun dari kalangan non-partai. Terdapat pula anak muda yang merupakan usulan Gibran dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dari Partai Gelora, lanjut Mahfuz, ada Fahri Hamzah dan dirinya sendiri yang masuk TKN Prabowo-Gibran. Ada juga beberapa ketua koordinator wilayah Partai Gelora yang masuk struktur TKN. "Kalau dari Gelora di tim pusatnya ada Pak Fahri, ada saya," ujarnya.

Kemarin, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman meyakini mantan Gubernur Jawa Barat sekaligus politisi Golkar, Ridwan Kamil (RK) akan bergabung dalam TKN Prabowo-Gibran. Begitu pula Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Pasti dong, pasti (RK gabung TKN). Oh tentu, tentu (juga Khofifah)," kata Habiburokhman kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (1/11/2023). Sejauh ini, yang sudah diketahui pasti adalah posisi Ketua TKN Prabowo-Gibran diduduki oleh mantan Wamen BUMN Rosan Roeslani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement