Kamis 02 Nov 2023 09:02 WIB

Bertemu Gus Miftah, Gibran Konsultasi Soal Program Dana Abadi Pesantren

Gibran temui Gus Miftah untuk membahas soal program dana abadi pesantren.

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Gibran temui Gus Miftah untuk membahas soal program dana abadi pesantren.
Foto: RepublikaAlfian Choir
Gibran temui Gus Miftah untuk membahas soal program dana abadi pesantren.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Bacawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming Raka, mengaku bertemu dengan Gus Miftah untuk konsultasi program dana abadi pesantren di Ponpes Ora Aji, Rabu (1/11/2023). 

Ditemui di balai kota Solo Gibran membenarkan hal tersebut. Namun ia mengaku itu hanya kunjungan balik karena Gus Miftah telah bertandang ke Solo beberapa kali.

Baca Juga

"Iya iya, kunjungan balik, beliau (Gus Miftah) kan sudah berkali kali kunjungan ke sini saya baru ke sana sekali jadi kunjungan balik," kata Gibran, Rabu (1/11/2023). 

Putra sulung presiden Jokowi tersebut mengatakan memang sudah ada janji terkait pertemuan tersebut. "Diundang, udah janjian," katanya. 

 

Disinggung apakah ada pembicaraan terkait pemenangannya di daerah DIY, Gibran menepis hal tersebut. Namun, ia mengaku sempat membahas dan meminta saran terkait salah satu programnya yakni dana abadi pesantren.

"Endak, bicara yang lain, moderasi beragama sama sharing masalah dana abadi pesantren dan lain lain minta masukan untuk program program seperti oh nantilah jangan, dibocorkan dulu," katanya. 

Ditanya apakah Gus Miftah masuk tim tim pemenangan pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran Rakabuming Raka yang diketuai Rosan Roeslani, Gibran tak menjawab dengan jelas. Namun, untuk anggota tim pemenangan akan segera diumumkan oleh Rosan. 

"Setahu saya besok besok pak Rosan yang akan mengumumkan. (Mengajukan) Sudah sama pak Rosan," katanya mengakhiri.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement