Selasa 31 Oct 2023 13:37 WIB

Menko Muhadjir Apresiasi Perjuangan Atlet di Ajang Asian Para Games 2022

Indonesia meraih total 95 medali, terdiri atas 29 emas, 30 perak, dan 36 perunggu.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.
Foto: Republika.co.id
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy senang dengan raihan positif para atlet yang tampil Asian Para Games 2022 Hangzhou, Cina. Berdasarkan data perolehan medali di laman resmi penyelenggara Asian Para Games 2022 Hangzhou, Indonesia bertengger di peringkat enam.

Indonesia dengan total 95 medali, terdiri atas 29 emas, 30 perak, dan 36 perunggu. Muhadjir pun mengapresiasi capaian prestasi para atlet Indonesia pada ajang tersebut.

"Ya saya senang sekali hari ini target yang telah kita canangkan yaitu 19 medali emas alhamdulillah sudah tercapai, karena perjuangan luar biasa atlet-atlet kita, bekerja keras membawa nama Indonesia di Asian Para Games ini," jelas Muhadjir dikutip di Jakarta, Selasa (31/10/2023).

Muhadjir sempat menonton pertandingan badminton di Binjiang Gymnasium, Cina pada pekan lalu. Asian Para Games 2022 merupakan gelaran edisi keempat kalinya yang mempertandingkan berbagai cabang olahraga di Benua Asia bagi para atlet penyandang disabilitas.

 

Skuat Garuda Merah Putih ditargetkan mampu finis dalam 10 besar Asian Para Games 2022 Hangzhou dengan raihan 19 medali emas, 23 perak, dan 25 perunggu. Kontingen Indonesia telah menambah pundi medalinya dari cabang olahraga atletik, balap sepeda, bulu tangkis, dan catur.

Atlet catur menjadi cabang olahraga yang berkontribusi mendongkrak perolehan medali kontingen Indonesia memborong tujuh medali emas. Meskipun target  medali emas Indonesia sudah terpenuhi, Muhadjir berharap para atlet tidak mengendurkan semangatnya untuk mengharumkan nama bangsa.

"Kita harapkan di hari-hari berikutnya bisa bertambah medali emas lagi, karena masih ada beberapa cabang yang dapat menambah pundi-pundi emas termasuk badminton ini," tuturnya.  Sementara itu, Muhadjir menjanjikan atlet yang meraih medali mendapat apresiasi rumah dari pemerintah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement