Senin 30 Oct 2023 10:57 WIB

Relawan Gelar 'Orang Bike Pilih Orang Baik' untuk Rayakan Sumpah Pemuda dan HUT Ganjar

Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum untuk mengingat kembali perjuangan.

Kegiatan bersepeda di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024/TKRPP, Menteng, Jakarta, Ahad (2023).
Foto: Dok. Web
Kegiatan bersepeda di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024/TKRPP, Menteng, Jakarta, Ahad (2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon Presiden 2024 Ganjar Pranowo berulang tahun yang ke-55, Sabtu (28/10/2023). Kesempatan tersebut sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95. 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum untuk mengingat kembali perjuangan para pemuda Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kemajuan bangsa. Pada tahun ini peringatan mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia”. Tema ini mengajak seluruh elemen bangsa untuk bersatu dan berkolaborasi dalam memajukan Indonesia.

Baca Juga

Relawan Gowes Ganjar Orang Bike Pilih Orang Baik #GanjarMahfud2024 ikut merayakannya dengan menggelar "Pemuda/I Bersepeda" di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024/TKRPP, Menteng, Jakarta, Ahad (2023). 

Seraya bersepeda santai mereka sekaligus menyosialisasikan program kerja dan rekam jejak Ganjar Pranowo serta Mahfud MD di sepanjang jalan yang dilalui.

 

"Selain Sumpah Pemuda, ada momen penting yakni lahirnya putra terbaik bangsa, Pak Ganjar. Semoga Pak Ganjar terpilih menjadi Presiden di 2024 dan membawa Indonesia makmur serta sejahtera sesuai cita-cita bangsa," kata Ana Yuliana Selaku Dewan Pembina Gowes Ganjar.

Ia mengatakan, sejumlah capaian besar sudah diraih Ganjar. Bahkan, sangat dirasakan masyarakat, khususnya warga Jawa Tengah. Apalagi, Ganjar juga banyak menggunakan simbol kearifan lokal untuk membawa perubahan di masyarakat membawa energi besar untuk kemajuan Indonesia.

"Berpengalaman juga sebagai anggota DPR. Kini menjadi kombinasi yang sangat positif dengan Pak Mahfud. Apalagi saya kakak kelasnya Pak Ganjar di SMA (SMA Bopkri 1 Yogyakarta). Sehingga saya mengetahui betul karakter, cara kerjanya, dan semangatnya," kata sosok Ketua Relawan Ganjar Berkarya tersebut.

Sementara itu, Ketua Gowes Ganjar Cepu Supriyanto menambahkan bahwa banyak penggemar bersepeda yang belum memiliki pilihan di Pilpres 2024. Untuk itu pihaknya bekerja keras menyampaikan prestasi dan sederet capaian kerja nyata dari Ganjar dan Mahfud.

"Masih banyak yang abu-abu sehingga kami terus melakukan pendekatan dengan cara yang halus. Sebab kita harus mengetahui kepada siapa memberikan suara nantinya. Selain bertujuan menjaga  silahturahmi, keguyuban, kekompakan, kami juga membagi-bagikan kaos dan striker ke warga-warga yang ditemui di jalan atau kami mendatangi lokasi tertentu. Semua ini demi terpilihnya Pak Ganjar-Mahfud menjadi Presiden 2024," katanya.

Ganjar sendiri telah mengajak masyarakat Indonesia untuk menerapkan pola hidup yang sehat. Hal itu disampaikan Ganjar saat merespons dukungan dari puluhan dokter dan tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Aspirasi Relawan, Menteng, Jakarta. 

 

"Tentu saja mengajak orang Indonesia hidup sehat, itu cara yang paling tepat," ujar sosok yang gemar bersepeda ini, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement