Ahad 29 Oct 2023 22:22 WIB

Relawan GUS Rayakan Ultah Ganjar Bersama Penyanyi Jalanan dan Anak Yatim di Lebak

Melalui kreasi musik dan puisi yang ditampilkan, mereka berusaha menunjukkan bakat.

Para penyanyi jalanan hingga anak-anak yatim di Kabupaten Lebak ikut bergembira memperingati Hari Ulang Tahun ke-55 dari Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam acara yang digelar sukarelawan Ganjar Untuk Semua (GUS).
Foto: Dok. Web
Para penyanyi jalanan hingga anak-anak yatim di Kabupaten Lebak ikut bergembira memperingati Hari Ulang Tahun ke-55 dari Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam acara yang digelar sukarelawan Ganjar Untuk Semua (GUS).

REPUBLIKA.CO.ID, LEBAK -- Para penyanyi jalanan hingga anak-anak yatim di Kabupaten Lebak ikut bergembira memperingati Hari Ulang Tahun ke-55 dari Calon Presiden Ganjar Pranowo dalam acara yang digelar sukarelawan Ganjar Untuk Semua (GUS).

Acara malam itu dimeriahkan berbagai penampilan seni, mulai dari grup musik hingga pembacaan puisi dari para pemuda yang tergabung dalam Komunitas Penyanyi Jalanan Kabupaten Lebak, Banten.

Baca Juga

"Kami memperingati Hari Ulang Tahun Pak Ganjar di tanggal 28 Oktober ini di mana alhamdulillah teman-teman KPJ menciptakan tiga lagu khusus, spesial untuk ulang tahunnya Pak Ganjar," kata Koordinator GUS, Ahmad Wahyudin Nasyar, seperti dinukil pada Ahad (29/10/2023). 

Melalui kreasi musik dan puisi yang ditampilkan, mereka berusaha menunjukkan kekaguman, rasa cinta, harapan dan doa bagi Ganjar Pranowo sebagai sosok Calon Presiden yang diinginkan masyarakat.

Selain itu, para sukarelawan GUS juga mengungkapkan rasa syukur terhadap nikmat dan rahmat dari Allah SWT dengan cara memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan kaum dhuafa di tengah acara.

"Harapan dari kami, mudah-mudahan Bapak (Ganjar) diberikan kesehatan, diberikan kekuatan dan bisa menjadi pemimpin bangsa yang kuat dan hebat tentunya," ujar Ahmad Wahyudin berharap.

Secara pribadi, dia mengaku terkesan menyaksikan penampilan musik dari para penyanyi jalanan terlebih mereka juga secara sukarela menciptakan tiga judul lagu bagi Ganjar yang turut dibawakan malam itu.

"Luar biasa, sepertinya dari dahulu KPJ tidak pernah ikut terlibat dalam politik tapi hari ini mereka menyatakan sikap bahwa mereka tertarik mendukung sosok Ganjar Pranowo menjadi presiden," katanya mengapresiasi.

Setelah berdialog dengan para penyanyi jalanan itu, Ahmad mengatakan dukungan mereka disebabkan oleh kekaguman terhadap figur Ganjar Pranowo yang dianggap peduli kepada para pemuda dan budaya.

"Alasannya, mereka meyakini sosok Pak Ganjar adalah sosok yang peduli terhadap budaya dan peduli terhadap anak-anak jalanan dan peduli terhadap para pemuda. Sosok yang sangat peduli terhadap milenial yang ada di Indonesia," kata Ahmad.

Di tengah acara, para penonton maupun penampil bersama-sama mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ganjar sekaligus mendoakannya agar terpilih menjadi Presiden bersama Mahfud MD sebagai Wakil Presiden 2024-2029.

Harapan yang sama disampaikan Erna Isnayati, salah seorang perempuan milenial yang sengaja datang untuk menonton acara kali ini di lokasi yakni Warkop 99 Kabupaten Lebak, Banten.

"Selamat ulang tahun kepada Pak Ganjar Pranowo. Semoga menjadi pemimpin, presiden yang benar-benar tepat. Presiden yang merakyat apalagi bagi generasi muda," tuturnya saat diwawancarai.

Dia meyakini pasangan Ganjar-Mahfud bisa menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang lebih baik dibandingkan presiden-presiden terdahulu, terutama dalam aspek pemberdayaan generasi muda.

"Kalau terpilih (jadi presiden), semoga beliau menjadi presiden yang lebih memerhatikan rakyat lagi. Lebih memerhatikan generasi muda. Generasi muda membutuhkan sosok presiden yang cerdas, cepat tanggap," kata Erna.

Seperti dinukil dari Antara, Ganjar saat ini berusia 55 tahun. Mantan Gubernur Jawa Tengah itu lahir pada 28 Oktober 1968 di Karanganyar, Jateng. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement