Sabtu 28 Oct 2023 23:59 WIB

Konsolidasi Tim Medis dan Kesehatan, Mustar: Pemilu 2024 Riang Gembira Tanpa Intervensi

Unit ambulance yang datang sekitar 65 unit persembahan tim relawan.

Konsolidasi dokter dan tenaga kesehatan Ganjar-Mahfud, Sabtu (28/101/2023).
Foto: Dok. web
Konsolidasi dokter dan tenaga kesehatan Ganjar-Mahfud, Sabtu (28/101/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Konsolidasi dokter dan tenaga kesehatan Ganjar-Mahfud bertajuk "Kesehatan yang Mudah dan Berkualitas untuk Semua" di rumah Aspirasi Relawan Ganjar Pranowo/TKRPP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).

Acara yang diselenggarakan Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan Kesehatan (FSP Farkes), relawan Sehat Bersama Ganjar (Segar), dan Posko Perjuangan Rakyat (Pospera), menghadirkan  narasumber, yaitu dr. Suhardiyono, Sp.OT, Dr. dr. Yulianto Prabowo, M.Kes, Citra Prayitno, S.H  (FSP.Farkes bersama moderator dr. Rachmat Christian Nilijuluw, Sp.B (K) Onk. 

Baca Juga

Menurut Mustar Bona Ventura Manurung, Ketua Umum Pospera sekaligus Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, hari ini bertepatan dengan hari bersejarah yaitu hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, lalu juga menjadi hari yang berbahagia karena Ganjar Pranowo berulang tahun yang ke-55.

"Dan kami melakukan satu buah kegiatan dengan acara riang gembira konsolidasi dari tim medis, kesehatan, tim dokter, tim ambulance serta tim tenaga kesehatan sebagai ucapan rasa syukur ke Pak Ganjar agar tetap sehat, kuat. Untuk itu secara simbolisasi di depan halaman Rumah Aspirasi membagikan seribuan sekuntum bunga mawar sebagai simbolisasi untuk pak Ganjar," kata Mustar Bona Ventura kepada awak media.

"Tidak lupa juga gelaran ini sekaligus menyerukan bahwa Pilpres haruslah menjadi pemilu damai 2024 yang tinggal 108 hari lagi. Dan juga  Pemilu harus menjadi ajang riang gembira juga menjadi Pemilu tanpa intervensi apapun sehingga menjadi ajang di mana rakyat harus menjadi pemenang," lanjutnya lagi.

Mustar Bona menjelaskan kembali, unit ambulance yang datang sekitar 65 unit persembahan tim relawan dari Pospera, Segar dan temen-teman tenaga farmasi dan obat, yang setiap hari selama 24 jam berada di kampung-kampung atau pedesaan. Khusus sementara ini, dipusatkan di kawasan Jawa Barat untuk masyarakat secara gratis.

"Kita awali pelaksanaannya nanti di daerah perkampungan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Di mana tim medis melakukan pekerjaannya dengan melakukan pengobatan gratis dan bakti sosial," kata Bona.

Sementara itu, Erwin Usman, Kepala Divisi Program Rumah Aspirasi/TKRPP yang mewakil Ahmad Basarah sebagai Ketua Rumah Aspirasi/TKRPP mengucapkan terima kasih kepada perwakilan tim dokter dan tenaga kesehatan yang hadir dari berbagai daerah.

"Tujuan konsolidasi ini agar memenang Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden dalam  satu putaran. Jadi rakyat yang ratusan juta butuh kepastian siapa presiden selanjutnya pengganti pak Jokowi," terang Erwin Usman dalam sambutannya.

Visi dan Misi Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD yang utama adalah Kesehatan untuk menuju Indonesia Unggul dan hal inilah yang ditekankan oleh Dr. dr. Yulianto Prabowo, M.Kes, dalam diskusi kesehatannya.

Visi misi tersebut berkaitan dengan program percepatan pembangunan manusia yang berkualitas, produktif, dan berkepribadian. 

Salah satunya, yakni visi misi terkait kesehatan jiwa dan raga. Terkait kesehatan jiwa dan raga adalah dengan memberi kemudahan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan tingkat pertama.

“Rakyat harus mudah mendapatkan pelayanan kesehatan tingkat pertama. Memetakan kebutuhan penyediaan atau pun revitalisasi puskesmas di setiap desa,” ujarnya.

Dia menyebut, ketersediaan dokter, tenaga kesehatan, obat-obatan, hingga digitalisasi layanan kesehatan atau telemedicine juga diprioritaskan.

Lalu, poin kedua visi misi Ganjar-Mahfud MD di bidang kesehatan terkait penyediaan layanan konsultasi keliling (koling). Dalam hal ini, tenaga kesehatan diimbau untuk berkeliling secara door to door untuk memberikan pelayanan dan pendataan status kesehatan serta asistensi rujukan dan sekaligus memperkenalkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement