Jumat 27 Oct 2023 17:23 WIB

Cak Imin Berharap Susi Pudjiastuti Bergabung Menangkan Pasangan Amin

Cak Imin menunggu respons dari Susi Pudjiastuti.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Andri Saubani
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti
Foto: Republika TV/Muhammad Rizki Triyana
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cawapres dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar, mengakui ketertarikannya mengajak Susi Pudjiastuti bergabung. Bahkan, Ketua Umum PKB itu mengungkapkan, sudah sejak lama mengajak Susi bergabung.

"Oh iya saya sangat berharap, sudah lama itu mengajak Bu Susi," kata Muhaimin, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga

Namun, ia menekankan, sampai saat ini belum tahu apa jawaban mantan Menteri Kelautan dan Perikanan tersebut. Cak Imin meminta masyarakat turut menantikan apa jawaban atas lamaran bergabung ke Amin tersebut.

Apalagi, Cak Imin menyampaikan, sejauh ini belum ada waktu yang sempat mempertemukan mereka. Meski begitu, Cak Imin tetap berharap agar Susi Pudjiastuti bisa bergabung ke Badan Pekerja Anies Muhaimin. (Baja Amin).

Saat ini, Cak Imin menambahkan, mereka sedang mencari dan mengatur agar bisa melakukan pertemuan secara langsung. Sayangnya, Cak Imin mengaku belum mendapatkan kepastian pula apakah Susi tertarik bergabung ke Amin.

"Apakah beliau bersedia bergabung dan menjadi bagian belum tahu," ujar Muhaimin.

Di sisi lain, capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, sudah mendapat kesempatan melakukan silaturahmi ke kediaman Susi di Pangandaran. Hal ini sempat mencuatkan nama Susi di bursa cawapres Anies, saat itu.

Sebelumnya, percakapan yang terjadi di Twitter antara Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar dan Susi Pudjiastuti menarik perhatian warganet. Apalagi, Susi masuk ke bursa Kapten Timnas Pemenangan Anies-Muhaimin.

Dimulai dari Susi yang mengomentari janji Muhaimin yang menjadikan kesejahteraan petani sebagai prioritas. Komentar itu dikomentari balik Muhaimin, serta Anies Baswedan yang menyampaikan visi-misi mereka. 

photo
Tujuh fakta deklarasi Anies-Muhaimin - (Republika/berbagai sumber)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement