Jumat 27 Oct 2023 16:31 WIB

Anies Ingin Kembalikan Kewarasan Bernegara

Anies menegaskan, tata kelola dalam kehidupan bernegara harus bisa dikembalikan.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Erik Purnama Putra
Capres Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan hadir di acara Tabligh Akbar Jabon Bersholawat di Lapangan Bola Vortuna, Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Kamis (26/10/2023) malam.
Foto: Republika/ Shabrina Zakaria
Capres Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan hadir di acara Tabligh Akbar Jabon Bersholawat di Lapangan Bola Vortuna, Desa Jabon Mekar, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Kamis (26/10/2023) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Capres Koalisi Perubahan, Anies Rasyid Baswedan memberikan sorotan atas kehidupan bernegara akhir-akhir ini. Dia menekankan, salah satu perubahan yang ingin dilakukan jika terpilih menjadi presiden 2024-2029 adalah mengembalikan kewarasan bernegara.

Gubernur DKI periode 2017-2022 tersebut menekankan, ikhtiar perubahan yang mereka bawa tidak cuma memikirkan perubahan untuk keluarga. Tapi, perubahan dalam aspek pendidikan, kesejahteraan, pertanian, pangan dan perubahan di bidang kenegaraan.

Baca Juga

"Mengembalikan kewarasan bernegara, mengembalikan adab dalam kehidupan bernegara," kata Anies usai deklarasi Menara Perubahan yang dilakukan alumni-alumni Pelajar Islam Indonesia (PII) di Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Anies menegaskan, tata kelola dalam kehidupan bernegara harus bisa dikembalikan. Dia pun mengajak semua pihak menjaga muruah demi pendiri dan generasi generasi awal yang terlibat dalam pendirian Republik Indonesia. 

Maka dari itu, Anies menyampaikan terima kasih kepada seluruh alumni-alumni PII yang bergerak dari tempat mereka masing-masing. Anies menitipkan salam kepada seluruh keluarga besar PII yang tersebar di seluruh Indonesia. "Salam takzim untuk semua," ujarnya.

Menurut Anies, deklarasi dukungan yang dilakukan alumni-alumni PII itu merupakan tambahan semangat perjuangan yang luar biasa. Dia mengaku terhormat dan merasa bersyukur barisan PII bisa membersamai perjuangan. "Insya Allah ikhtiar kita untuk melakukan perubahan bisa diwujudkan," kata Anies.

Sebelumnya, alumni-alumni PII mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024. Mereka menamai diri sebagai Koordinator Nasional Menara Perubahan.

Mereka akan mengambil peran menjaga pelaksanaan Pilpres 2024 agar benar-benar berlangsung jujur dan adil. Karena itu, salah satu fokus dukungan dilaksanakan dengan menjaga perhitungan suara di TPS-TPS.

KB PII dukung Anies...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement