Jumat 27 Oct 2023 17:03 WIB

Ditunjuk Sebagai Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Posisi Yenny Wahid Setara dengan Puan

Yenny sebelumnya sudah menyatakan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud.

Yenny Wahid menghadiri apel hari santri di Tugu Pahlawan, Surabaya, Ahad (22/10/2023).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Yenny Wahid menghadiri apel hari santri di Tugu Pahlawan, Surabaya, Ahad (22/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus sekaligus aktivis Nahdlatul Ulama (NU) Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid ditunjuk menjadi Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (27/10/2023), mengatakan, posisi putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu sejajar dengan Puan Maharani di Dewan Penasihat TPN.

"Jadi, Mbak Yenny akan bergabung di struktur Tim Pemenangan Nasional dan beliau akan duduk di Dewan Penasehat bersama dengan Mbak Puan," kata Arsjad Rasjid.

Baca Juga

Menurut Arsjad, Yenny akan menemani Puan Maharani di jajaran Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud untuk memastikan persatuan bangsa. Sebelumnya, Yenny menyatakan dukungannya kepada bakal pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.

Yenny mengaku pihaknya mengenal dekat Mahfud MD, sehingga kedekatan itu menjadi alasan utama baginya untuk mendukung Ganjar-Mahfud.

"Karena kedekatan roso (rasa) tersebut, kedekatan hati, maka kami Barisan Kader Gus Dur menyatakan dukungan ke pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD," kata Yenny.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement