Kamis 26 Oct 2023 15:21 WIB

Istri Yang Hilang di Solok Hapus Video yang Ada di TikTok

Seorang istri hilang setelah pamit ke suami ke pasar.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Friska Yolandha
Seorang perempuan menggunakan smartphone.
Foto: Freepik
Seorang perempuan menggunakan smartphone.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK -- Kabupaten Solok dihebohkan dengan kabar hilangnya seorang istri usai pamit ke suami untuk pergi ke pasar. Istri yang hilang tersebut diketahui bernama Riska Gusri Ananda (16). Sedangkan suaminya bernama Adi Satri (29). 

Mereka adalah warga Jorong Air Rarak Utara, Kenagarian Kampung Batu Dalam, Kecamatan Danau Kembar, Kabupaten Solok. Adi mengatakan setelah hilang, ia melihat video yang terunggah di akun TikTok Gusri Ananda, istrinya, juga hilang atau dihapus.

Baca Juga

Sebelumnya menurut Adi, istrinya dulu sering live bersama teman-teman media sosialnya. Riska dan Adi pasangan suami istri yang baru empat bulan menikah. 

Riska dinyatakan hilang saat pamit dengan suaminya untuk pergi ke pasar pada Ahad (22/10/2023). Sampai saat ini keberadaannya tak kunjung diketahui. 

“Memang aktif di TikTok. Dia sering live grup bersama teman-temannya (di media sosial). Bercerita-cerita, mungkin ada pertemanan,” kata Adi, Kamis (26/10/2023). 

Adi mengaku baru bisa mengakses akun TikTok istrinya karena ternyata tersimpan di laptop miliknya. Kebetulan Riska lupa menutup akun. Selama ini, Adi memang tidak bisa mengakses akun media sosial milik istrinya tersebut karena password tidak diberitahu. 

 “Dulu pernah dia buka pakai laptop saya dan masih bisa diakses. Cuman tidak ada jejak (aktivitas) di akun TikTok-nya, hilang. Baik pesan masuk maupun video hilang,” ujar Adi. 

Sementara itu, Kapolsek Danau Kembar, Iptu Irhas Murad, mengatakan pihaknya sampai saat ini masih melakukan penyelidikan. Namun terkendala karena minimnya petunjuk. 

“Petunjuk sangat minim. Jadi kami belum bisa menyimpulkan anak ini dilarikan orang atau apakah dia lari. Sekarang sama-sama berusaha, mudahan-mudah nomor teleponnya kembali aktif,” kata Irhas. 

Irhas juga mengakui Riska cukup aktif di media sosial TikTok. Bukti-bukti juga telah diberikan oleh suaminya saat melaporkan kasus hilangnya istrinya ini.

“Kemarin suaminya membawa laptop, memang (sering) aktif di TikTok. Aktif di TikTok suaminya tahu. Dia sendiri-sendiri di kamar suaminya tahu (main TikTok). Cuman suaminya tidak mendalami (aktivitas di TikTok). Suaminya mengaku istrinya banyak komunitas di TikTok. Pengikut juga banyak. Ketika memposting sesuatu banyak yang menanggapi,” kata Irhas menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement