Kamis 26 Oct 2023 15:19 WIB

FX Rudy: PDI Perjuangan Kawal Jokowi Hingga Selesai Menjabat

Rudy membantah adanya keretakan hubungan Presiden Jokowi dengan Megawati.

Rep: C02/ Red: Agus raharjo
Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meminta Gibran segera serahkan KTA dan surat pengunduran diri, Rabu (25/10/2023).
Foto:

Disinggung soal bagaimana komunikasi antara Jokowi dengan Megawati, ia mengaku tak tahu menahu. Ia meminta untuk ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan. "Gak tahu kan di Jakarta, aku di sini, sana tanya Bu Mega sama Pak Jokowi," katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) PDIP, Adian Napitupulu mengungkapkan awal masalah antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Permasalahan tersebut bermula dari penolakan PDIP terhadap permintaan Jokowi untuk memperpanjang masa jabatan.

"Ketika kemudian ada permintaan tiga periode, kita tolak. Ini masalah konstitusi, ini masalah bangsa, ini masalah rakyat, yang harus kita tidak bisa setujui," ujar Adian lewat keterangannya, Rabu (25/10/2023).

PDIP menolak perpanjangan masa jabatan presiden, karena hal tersebut melanggar konstitusi. Sebab dalam Pasal 7 Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 berbunyi, "Presiden dan Wakil Presiden memegang jabatan selama lima tahun dan sesudahnya dapat dipilih kembali dalam jabatan yang sama, hanya untuk satu kali masa jabatan."

"Kemudian, ada pihak yang marah ya terserah mereka. Yang jelas kita bertahan untuk menjaga konstitusi. Menjaga konstitusi adalah menjaga republik ini, menjaga konstitusi adalah menjaga bangsa dan rakyat kita," ujar Adian.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement