Kamis 26 Oct 2023 01:13 WIB

Misteri Status Gibran di PDIP dan Ucapan Selamat dari Puan

Puan menegaskan Gibran hanya pamit jadi cawapres, belum mundur dari PDIP.

Gibran Rakabuming Raka
Foto:

Wakil Ketua Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu menegaskan bahwa dirinya hanya memikirkan pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Adapun status Gibran Rakabuming Raka, diserahkan kepada Megawati Soekarnoputri.

"Tugas saya menggalang suara, menggalang kekuatan untuk memenangkan Ganjar. Bagaimana Gibran tidak saya pikirkan. Bagaimana Jokowi nggak saya pikirkan," ujar Adian lewat keterangannya, Rabu (25/10/2023). 

"Yang saya pikirkan adalah bagaimana menambah suara satu, satu, satu terus setiap hari untuk Ganjar," sambungnya.

Pada Rabu, Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud menggelar rapat. Rapat itu dihadiri Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno. Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga ikut hadir.

Rapat juga dihadiri bakal cawapres Mahfud Md, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, serta Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid dan lainnya. Ketua Perindo Hary Tanoesoedibjo mengatakan bahwa rapat pada Rabu siang membahas arahan dari pimpinan partai politik.

"Arahan dari Bu Mega dan juga dari Pak OSO dan saya, kemudian laporan dari Pak Arsjad sebagai Ketua TPN," kata Hary Tanoesoedibjo.

Dalam rapat tersebut, lanjut dia, ada masukan-masukan dari Puan, masukan-masukan dari Mahfud MD. "Hal-hal apa saja yang perlu disinergikan karena Pak Mahfud 'kan baru bergabung dan baru pertama kali ikut rapat di TPN," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement