Rabu 25 Oct 2023 14:04 WIB

Pendapat Habib Luthfi Soal Prabowo Pilih Gibran Sebagai Cawapres

Prabowo-Gibran mendaftarkan diri ke KPU pada Rabu (25/10/2023).

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Habib Luthfi bin Yahya
Foto: Edi Yusuf/Republika
Habib Luthfi bin Yahya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Muhammad Luthfi Ali Yahya atau Habib Luthfi menyampaikan pandangannya mengenai Gibran Rakabuming Raka yang dipilih Prabowo Subianto sebagai cawapresnya. Hal itu disampaikan oleh Habib Luthfi saat turut menghadiri deklarasi Prabowo-Gibran di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

“Saya ingin sedikit cerita, ceritanya pendek. Ada orang tanya sama saya, ‘Bib, bagaimana sih wakil presidennya masih muda?” kata Habib Luthfi mengawali ceritanya tentang Gibran.

Baca Juga

Habib bercerita bahwa dia memberikan jawaban bahwa dipilihnya Gibran sebagai pasangan Prabowo bisa meningkatkan eksistensi anak muda, terlebih menyongsong Indonesia Emas pada 2045.

“Saya jawab, gampang memberikan kesempatan generasi muda untuk maju ke depan kita punya Mas Gibran, itulah cara mengangkat kaum muda ke depan sehingga menjadi Indonesia Emas,” ujar Habib.

Kemudian Habib menyampaikan ucapan terima kasih lantaran menilai bahwa Prabowo telah memilih Gibran sebagai pasangan yang pas untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

“Saya ucapkan terima kasih tepat pilihan Pak Prabowo mengangkat Mas Gibran sebagai wakil presiden, terima kasih mari kita berdoa bersama,” kata dia.

Prabowo-Gibran diketahui melakukan deklarasi sebagai capres-cawapres di kawasan GBK, Jakarta Pusat, sebelum mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dalam acara deklarasi itu, turut hadir para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju.

Di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketua Partai Gelora Anies Matta, dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Koalisi Prabowo-Gibran menjadi pasangan capres-cawapres ketiga yang akan mendaftar ke KPU RI. Dua pasangan bakal capres-cawapres yang sudah lebih dulu mendaftar sebagai calon peserta Pemilu 2024 adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kedua pasangan ini mendaftar ke KPU RI pada Kamis (19/10/2023).

KPU RI membuka pendaftaran bakal capres-cawapres mulai 19 hingga 25 Oktober 2023 pukul 08.00-16.00 WIB dan pada hari terakhir dibuka hingga pukul 23.59 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement