Rabu 25 Oct 2023 09:18 WIB

Ratusan Pendukung Prabowo-Gibran Mulai Memadati Depan Gedung KPU

Ratusan pendukung Prabowo-Gibran mulai memadati jalan depan gedung KPU.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ratusan pendukung Prabowo-Gibran mulai memadati jalan depan gedung KPU.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Ratusan pendukung Prabowo-Gibran mulai memadati jalan depan gedung KPU.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ratusan pendukung bakal pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming mulai memadati kawasan Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, hingga di depan Kantor KPU RI, Rabu (25/10/2023).

Pendukung yang merupakan relawan dan simpatisan tersebut bergerak dan mulai memadati area yang akan dilalui Prabowo-Gibran mendaftar ke Kantor KPU RI di Jakarta.

Baca Juga

Petugas kepolisian juga berupaya mengatur arus lalu lintas yang padat di persimpangan Jalan Imam Bonjol tersebut. Sebelumnya, Prabowo dan Gibran bertemu terlebih dahulu di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu pagi.

Kemudian, mereka berdua bersama para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM) berangkat menuju Hall Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyapa para relawan. Rombongan Prabowo-Gibran, partai koalisi, dan relawan kemudian berangkat menuju Taman Suropati, Jakarta Pusat.

Selanjutnya, rombongan dijadwalkan bergerak menuju Kantor KPU RI dengan diiringi parade atau kirab budaya. Kemudian, pada pukul 10.00 WIB, Prabowo-Gibran dijadwalkan masuk Kantor KPU RI untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon peserta Pilpres 2024.

KPU RI membuka masa pendaftaran pasangan capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 pada 19-25 Oktober 2023. Tahap berikutnya, tanggal 13 November 2023, KPU RI menetapkan pasangan capres dan cawapres sebagai peserta Pemilu 2024. Lalu, pada tanggal 14 November 2023 dilakukan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta Pilpres 2024.

Masa kampanye dijadwalkan berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024; kemudian masa tenang tanggal 11-13 Februari 2024; dan hari pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement