Selasa 24 Oct 2023 19:36 WIB

Sekjen KIM: Prabowo-Gibran Berangkat dari Kertanegara ke KPU Pukul 10.00

Pasangan Prabowo-Gibran dari Kertanegara ke Senayan, Taman Suropati, baru ke KPU.

Rep: Eva Rianti/ Red: Erik Purnama Putra
Para sekjen partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat konferensi pers H-1 pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).
Foto: Republika/ Eva Rianti
Para sekjen partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat konferensi pers H-1 pendaftaran pasangan Prabowo-Gibran di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (24/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para sekretaris jenderal (sekjen) Koalisi Indonesia Maju (KIM) menginformasikan kepastian pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mendaftar di kantor KPU, Jakarta Pusat pada Rabu (25/10/2023) pukul 10.00 WIB. Nantinya Prabowo-Gibran akan berangkat bersama dimulai dari Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta Selatan (Jaksel).

 

Baca Juga

"Sekjen dari Koalisi Indonesia Maju baru saja menyelenggarakan rapat persiapan pendaftaran pasangan capres dan cawapres yakni Bapak Prabowo Subianto dengan Mas Gibran Rakabuming Raka yang rencananya akan mendaftar ke KPU besok hari Rabu jam 10 pagi di kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat," kata Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di kawasan Jaksel,, Selasa (24/10/2023).

 

Muzani mengatakan, Prabowo-Gibran akan memulai perjalanan dari kediaman ketua umum Gerindra tersebut di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel. Dia menyebut perjalanan mulanya akan menuju ke Indonesia Arena di Senayan, bersama para ketua umum partai koalisi untuk menyapa para pendukung dan relawan.

 

"Kedatangan calon presiden dan wakil presiden dengan para ketua umum di stadion Indonesia Arena di kawasan Gelora Bung Karno tersebut nanti akan menjadi sebuah acara perkenalan pertama dari pasangan Prabowo dan Gibran yang akan berlangsung besok kurang lebih jam sembilan," kata Muzani.

 

Dia menyebut, pasangan Prabowo-Gibran akan memberikan pidato di hadapan para pendukungnya. Acara itu diakhiri dengan doa bersama. "Setelah dibacakan doa, akan segera meninggalkan kawasan GBK untuk menuju Kantor KPU di kawasan Menteng, Jakpus," ujar Muzani.

 

Namun sebelum sampai di kantor KPU terlebih dahulu ke Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Acara iring-iringan dilakukan dari taman tersebut menuju kantor KPU.

 

"Dari Taman Suropati akan diiringi dengan kirab budaya yg akan mewakili kesenian yang ada dari seluruh Indonesia, termasuk baju dan pakain adat dari berbagai macam daerah di seluruh Indonesia. Dari sana menuju kantor KPU dan insya Allah mendaftar," jelas Muzani.

Sebelumnya, KPU telah menerima surat pemberitahuan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) terkait pendaftaran Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Keduanya merupakan bakal pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari KIM pada Pilpres 2024.

 

"Pukul 15.00 WIB, KPU telah menerima surat pemberitahuan dari gabungan parpol KIM tentang rencana pendaftaran bakal pasangan bakal capres-cawapres Prabowo-Gibran," kata anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Idham Holik di Jakarta, Rabu (24/10/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement