Selasa 24 Oct 2023 18:16 WIB

Ganjar Muda Padjajaran Gelar Hajat Lembur untuk Pererat Silaturahmi Bersama Warga Garut

Hajat lembur yang dilakukan kali ini adalah lewat menangkap ikan.

Kegiatan hajat lembur, di Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat.
Foto: Dok. Web
Kegiatan hajat lembur, di Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Untuk mempererat tali silaturahmi bersama warga sekaligus menguatkan dukungan kepada Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD, Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar kegiatan hajat lembur, di Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Koordinator Daerah GMP Garut Andri Cahyana mengatakan, hajat lembur yang dilakukan kali ini adalah lewat menangkap ikan bersama warga yang sebelumnya telah disebar.

Baca Juga

“Hajat lembur yang sudah dilakukan GMP adalah menebar ikan di kolam, kemudian ditangkap oleh warga setempat. Tujuannya untuk memperat tali silaturahmi dan memotivasi agar dukungan ke Pak Ganjar tidak goyah,” kata Andri, seperti dinukil pada Selasa (24/10/2023). 

Andri menyebut, kegiatan seperti ini dapat membawa semangat sendiri bagi warga untuk mengikutinya. Sebab, banyak warga juga yang telah menaruh dukungan ke Ganjar-Mahfud.

“Warga di sini semangat untuk mengikuti kegatan sekaligus mendukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 mendatang,” kata dia.

Sementara, tokoh masyarakat Bunyamin mengaku kegiatan yang digelar GMP kali ini telah berjalan lancar dan mendapat antusias tinggi dari warga.

“Menurut saya kegiatan GMP sangat bermasyarakat dan menjadi panutan. Sebab, setiap kegiatannya berjalan lancar sekaligus mendapat antusias tinggi dari masyarakat,” ujar Bunyamin.

Dia pun berharap agar GMP dapat terus berkarya dan menyosialisasikan Ganjar-Mahfud lewat kegiatan bermanfaat lainnya.

“Pesannya untuk relawan GMP agar terus berkarya dan melanjutkan tugas serta niatnya untuk kebaikan di masyarakat,” ujar dia.

Sebelumnya, GMP telah memberikan bantuan pipanisasi untuk kebutuhan pengairan lahan pertanian di Desa Sukamerang. 

Adapun panjang pipa yang diberikan sepanjang 300 meter yang dapat berguna untuk mengairi lahan sawah serta kebun di saat musim kemarau melanda ini.

Sebelumnya, Jaringan GMP menggandeng pelaku industri seni dan budaya untuk melestarikan wayang golek sebagai salah satu kesenian khas Jawa Barat.

Kolaborasi itu dalam bentuk kegiatan Pagelaran Wayang Golek serta Penyerahan Lukisan Ganjar Pranowo di Padepokan Giri Harja, Dayeuh Kolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Ini merupakan kegiatan kolaborasi antara kami (GMP) dengan Padepokan Giri Harja. Kami sadar betul bahwa kondisi seni tradisional khususnya di Jawa Barat makin tergerus di tengah modernisasi. Kami hadir di sini berupaya untuk terus melestarikan kesenian khususnya Wayang Golek," katanya, demikian dilansir dari Antara. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement