Selasa 24 Oct 2023 15:32 WIB

Jokowi akan Lantik Pejabat di Istana Negara Besok

Tidak disebutkan siapa yang dilantik, tersiar kabar Kasad Jenderal Dudung diganti.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan pelantikan pejabat di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (25/10/2023).

"Besok memang direncanakan ada pelantikan pejabat di Istana Negara," kata Ari kepada wartawan, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga

Kendati demikian, ia enggan menyampaikan siapa yang akan dilantik pada esok hari oleh Presiden Jokowi. "Mengenai siapa yang dilantik dan dalam posisi apa, nanti saya akan update lagi," ujar dia.

Sebelumnya beredar surat Sekretariat Umum Mabes TNI AD menggelar Rapat Koordinasi Serah Terima Jabatan KSAD pada Selasa (24/10/2023).

 

Seperti diketahui, Jenderal Dudung Abdurrachman akan memasuki masa pensiun pada pertengahan November 2023. Dudung menjabat sebagai KSAD sejak 17 November 2021.

Sementara itu, usai menghadiri Investor Daily Summit, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya menyebut akan melakukan reshuffle atau perombakan Kabinet Indonesia Maju pada pekan ini. Saat ini, calon pengisi jajaran kabinetnya sedang disiapkan.

"Hmmm mungkin minggu ini. Baru disiapkan," kata Jokowi.

Ia menyebut, perombakan kabinet akan dilakukan untuk mengisi posisi Menteri Pertanian setelah Syahrul Yasin Limpo mengundurkan diri dan tersandung kasus hukum. Saat ini, posisi Mentan dijabat oleh Plt Arief Prasetyo Adi yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pangan Nasional. "Menteri Pertanian," ujar dia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement