Senin 23 Oct 2023 17:41 WIB

BPBD Kalsel Raih Predikat SKPD Paling Informatif

Prestasi BPBD Kalsel, baik skala nasional, regional dan lokal berdampak positif.

Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan piagam penghargaan   SKPD Paling Informatif kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsrl, Raden Suria Fadliansyah , di Mahligai Pancasila Senin (23/10/2023).
Foto: Pemprov Kalsel
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor menyerahkan piagam penghargaan SKPD Paling Informatif kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalsrl, Raden Suria Fadliansyah , di Mahligai Pancasila Senin (23/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Sahbirin Noor, memberikan apresiasi penghargaan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan, atas torehan prestasi membanggakan.

Penghargaan Paman Birin, sapaan akrab Gubernur Kalsel itu, setelah menilai kerja keras dan kerja nyata BPBD Kalsel, yang secara konsisten melaksanakan arahan atau instruksi langsung kepala daerah di bidang penanggulangan bencana.

Baca Juga

"Saya sangat mengapresiasi kerja keras BPBD Kalsel dalam melaksanakan tugas dan instruksi yang telah kami arahkan," kata Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor usai  menyerahkan penghargaan Predikat SKPD Paling Informatif tahun 2023 di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin Senin (23/10/2023).

Penganugerahan SKPD Paling Informatif merupakan hasil penilaian Lembaga Penyiaraan Publik Lokal (LPPL) Radio Abdi Persada FM, bertepatan di hari ulang tahun ke 23 Radio Abdi Persada.

 

Menurut Paman Birin, prestasi yang telah ditorehkan BPBD Kalsel, baik skala nasional, regional dan lokal turut memberikan dampak positif bagi peningkatan citra pemerintahan daerah, terutama di bidang pelayanan publik.

Presrasi tersebut, lanjutnya, juga sebagai cermin dari konsistensi BPBD Kalsel dalam melaksanakan visi dan misi daerah, lebih  fokus lagi pada misi  melestaraikan lingkungan hidup dan memperkuat ketahanan bencana.

Gubernur Paman Birin juga mengungkapkan rasa bangga dan terima kasih kepada SKPD Pemprov Kalsel lainnya yang juga turut mengharumkan nama baik daerah melalui prestasi di bidang tugasnya. "Terus bergerak maju memberikan karya  karya  terbaik untuk rakyat Banua tercinta, yakni Kalsel Babussalam," ujar Paman Birin.

Sementara itu Ibnu Min Haji-Direktur LPPL Abdi Persada FM menjelaskan Predikat SKPD Paling Informatif merupakan wujud penghargaan kepada SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel, atas kolaborasi di bidang publikasi dan penyiaran terkait program kerja instansi.

"Dari seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Kalsel, untuk tahun 2023, kami menghimpun data data objektif menempatkan  BPBD, Dinas Kesehatan dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalsel, layak diberikan anugerahkan sebagai SKPD Paling Informatif.

Pasalnya, tiga SKPd tersebut aktif dan konsisten menggaungkan informasi informasi pembangunan daerah sesuai bidang tugas melalui LPPL Abdi Persada FM dan media sosial lainnya.

Sebagaimana diketahui, BPBD Kalsel sendiri baru baru tadi tepatnya 12 Oktober 2023 , oleh pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menganugerahkan penghargaan sebagai BPBD Terbaik di Indonesia di bidang Inisiasi Pembentukan Klaster Logistik dan Peralatan Bencana.

BPBD Kalsel bersama tiga daerah lain yakni Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kalimantan Barat juga dinobatkan sebagai BPBD Terbaik di Bidang Kemitraan dan Distribusi Logistik.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement