Jumat 20 Oct 2023 09:56 WIB

Kronologi Pengakuan Danu, Menangis Hingga Menyeret Yosep di Kasus Pembunuhan Subang

Saat pemeriksaan terakhir, Danu tiba-tiba menangis.

Rep: Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah
Pembunuhan (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pembunuhan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- M Ramdanu alias Danu tersangka kasus pembunuhan Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu di Jalan Cagak Subang tanggal 18 Agustus 2021 lalu telah meminta maaf kepada keluarga korban. Ia akhirnya menyerahkan diri ke kepolisian dan mengajukan diri sebagai justice collaborator.

Achmad Taufan kuasa hukum Danu menceritakan awal mula pengakuan Danu terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. Saat pemeriksaan terakhir di kepolisian, Danu tiba-tiba menangis dan menyampaikan informasi baru di luar berita acara pemeriksaan.

Baca Juga

"Awal mula berani mengungkapkan itu pada saat pemeriksaan Danu yang terakhir, di tengah-tengah pemeriksaan tiba-tiba Danu nangis dan Danu mulai berani menyampaikan yang mungkin sebelumnya belum pernah ada di BAP Danu," ucap dia belum lama ini.

Dengan pendekatan penyidik Polda Jabar yang lebih humanis, ia menuturkan Danu akhirnya menyampaikan apa yang ia ketahui dan melepas beban selama ini yang ia tahan.

"Danu yang selama ini menahan untuk tidak menceritakan semuanya baru terungkap saat pemeriksaan terakhir walau itu belum sempurna itu baru kulit-kulitnya saja dan saya diberi tahu dari tim yang mendampingi tentang kejadian tersebut," kata dia.

Syok berat

Setelah Danu mengaku, tim kuasa hukum termasuk ia syok berat dengan pengakuan itu. Begitu juga pihak keluarga pun syok berat saat mengetahui pengakuan Danu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement