Kamis 19 Oct 2023 19:09 WIB

Heru Budi: Pembangunan JPO JIS-Ancol Selesai 2 Pekan Lagi

Pj Gubernur DKI Heru Budi sebut pembangunan JPO JIS-Ancol akan selesai dalam 2 pekan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bilal Ramadhan
Pekerja memotong paving blok untuk perbaikan trotoar di depan Jakarta International Stadium (JIS). Pj Gubernur DKI Heru Budi sebut pembangunan JPO JIS-Ancol akan selesai dalam 2 pekan.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Pekerja memotong paving blok untuk perbaikan trotoar di depan Jakarta International Stadium (JIS). Pj Gubernur DKI Heru Budi sebut pembangunan JPO JIS-Ancol akan selesai dalam 2 pekan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jakarta International Stadium (JIS) sebagai tempat ajang Piala Dunia U-17. Salah satu fasilitas publik yang masih dalam proses penyempurnaan yaitu Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) sebagai akses penghubung JIS dengan kawasan Ancol.

"Itu (pembangunan JPO) cepat, dua pekan selesai," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di JIS, Jakarta Utara pada Kamis (19/10/2023).

Baca Juga

Sementara itu, Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengatakan revitalisasi JIS ditargetkan selesai pada akhir Oktober 2023. Prosesnya untuk saat ini telah mencapai 85 sampai 95 persen.

"Sudah 85 sampai 95 persen kan variatif ada beberapa pengerjaannya. Insya Allah akhir Oktober selesai," kata Iwan.

Iwan menambahkan nantinya ada akses tambahan yang baru dibangun di zona barat yang akan dilengkapi dengan eskalator.

"Ditambah eskalator jadi nanti pemain official naik turun dari busnya bisa langsung  ke ruang ganti, tidak perlu bercampur dengan akses lain. Jadi, mereka punya privasi, pemain dan official tidak terganggu dengan aktivitas lain," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Ketum PSSI Erick Thohir menegaskan secara umum persiapan berjalan sesuai rencana. Tersisa 26 hari lagi, event ini berlangsung.

Erick terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait. Sehingga secara berkala ia mendapat laporan mengenai hal ini. Ia menjamin, berbagai tahapan dilalui dengan baik.

"Alhamdulillah siap. Kemarin saya dapat laporan, semua rumput di lapangan pertandingan, dan lapangan latihan sudah maksimal. JIS juga rumputnya sudah tertanam tinggal perawatan, dan mudah-mudahana semua lolos. Tapi, saya yakin lolos," kata tokoh yang juga menjabat sebagai menteri BUMN, Ahad (15/10/2023).

Erick memastikan dari segi panitia, sudah sangat siap. Itulah mengapa mereka melakukan sejumlah kegiatan. Termasuk yang dilakukan hari ini, yakni tur trofi. Selain di Jakarta, tur trofi Piala Dunia U1-7 juga akan berlangsung di Solo, Bandung, dan Surabaya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement