Kamis 19 Oct 2023 14:51 WIB

Pj Heru: Proses Penyempurnaan JIS Mencapai 95 Persen

Pembangunan Stasiun JIS diproyeksikan selesai pada April 2024.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Erik Purnama Putra
Sejumlah pekerja menyelesaikan perbaikan trotoar di depan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Jumat (22/9/2023).
Foto: Antara/Asprilla Dwi Adha
Sejumlah pekerja menyelesaikan perbaikan trotoar di depan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Jumat (22/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meninjau Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada Kamis (19/10/2023), menyambut persiapan sebagai lokasi tuan rumah ajang Piala Dunia U-17. Laga sepak bola dijadwalkan berlangsung di JIS pada 11, 24, dan 25 November 2023.

"Kalau ini mah (proses penyempurnaan JIS) telah mencapai 90 sampai 95 persen," kata Heru di JIS, Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Kamis (19/10/2023).

Baca Juga

Heru mengaku, proses penyempurnaan JIS sudah berjalan dengan baik. Menurut dia, Dinas Bina Marga DKI sudah menyelesaikan pintu tol, sehingga sudah bisa digunakan.

"Lalu, trotoar juga sudah selesai, tinggal jembatan yang memang sedang dalam progress oleh Kementerian PUPR. Pekan depan saya ke sini lagi untuk mengecek," kata Heru.

Sebelumnya diketahui, Ketum PSSI Erick Thohir menegaskan secara umum persiapan berjalan sesuai rencana. Saat ini, tersisa kurang dari sebulan, sebelum perhelatan sepak bola dunia junior tersebut berlangsung di Jakarta dan tiga kota lain di Indonesia.

Erick terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait. Sehingga secara berkala ia mendapat laporan mengenai hal ini. Ia menjamin, berbagai tahapan dilalui dengan baik.

"Alhamdulillah siap. Kemarin saya dapat laporan, semua rumput di lapangan pertandingan, dan lapangan latihan sudah maksimal. JIS juga rumputnya sudah tertanam tinggal perawatan, dan mudah-mudahana semua lolos. Tapi, saya yakin lolos," kata Erick di Jakarta Pusat, Ahad (15/10/2023).

Stasiun JIS...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement