Ahad 15 Oct 2023 18:22 WIB

Pesan Ganjar ke Relawan: Militan, Solid, dan tidak Main Dua Kaki

Adik ipar Ganjar Pranowo tidak ingin relawan seperti tarzan, ayun sana ayun sini.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua Penasihat Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) yang juga adik dari istri Ganjar Pranowo, Zaini Makarim saat deklarasi di Gedung Juang 45, Jakarta Pusat, Ahad (15/10/2023).
Foto:

Julian mengatakan, ASUG didirikan pada Juni 2021 yang diharapkan bisa menggerakan seluruh alumni SMA untuk mendukung Ganjar. "ASUG ini merupakan satu kekuatan alumni SMA yang diharapkan se-Indonesia untuk bergerak mengusung Pak Ganjar," katanya.

Julian berharap, Ganjar nantinya bisa menjadi penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk melanjutkan berbagai program strategi nasional yang sudah dijalankan Jokowi. "Tentunya, pasti kan sebenernya kita kan bukan mencari pengganti Pak Jokowi, tapi penerus," ujar Julian.

Sementara itu, Ketua Umum Alumni SMA Sederajat Seluruh Indonesia, Hendy R Piliang menjelaskan, total anggota ASUG hingga saat ini sudah lebih dari 500 orang di seluruh Indonesia. Dia yakin, jumlah anggota akan terus bertambah. 

Hendy pun berharap dengan deklarasi itu maka suara dukungan untuk Ganjar saat Pilpres 2024, bisa meningkat signifikan. "Nanti diharapkan kita akan menunjuk korwil-korwil di setiap daerah. Karena dari situ lah nanti yang akan bergerak untuk bisa meningkatkan suara dari capres Ganjar Pranowo," ujar Hendy.

Untuk meningkatkan suara dukungan Ganjar, Hendy menyebut, ASUG akan melakukan strategi door to door. Sehingga diharapkan semua alumni SMA lintas angkatan seluruh Indonesia bisa langsung bergerak di lapangan.

"Strategi yang paling dekat tentu kita sesuai dengan apa yang sudah disampaikan bapak Ganjar Pranowo, kita harus door to door. Kita harapkan semua teman-teman alumni SMA ini lingkas angkatan seluruh Indonesia itu bisa langsung bergerak setelah deklarasi ini," jelas Hendy.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement