Ahad 15 Oct 2023 17:39 WIB

Relawan ASUG Ingin Ganjar Lanjutkan Kepemimpinan Jokowi

ASUG dan KGBN tidak mencampuri calon wapres yang akan mendampingi Ganjar.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Erik Purnama Putra
Alumni SMA Usung Ganjar (ASUG) saat mendeklarasikan mengusung Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024 di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (15/10/2023).
Foto: Republika/Dessy Suciati Saputri
Alumni SMA Usung Ganjar (ASUG) saat mendeklarasikan mengusung Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024 di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (15/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Alumni SMA Usung Ganjar (ASUG) mendeklarasikan mendukung Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024. ASUG merupakan sayap dari Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) yang beranggotakan lulusan SMA sederajat se-Indonesia.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) Julian Palar berharap Ganjar nantinya bisa menjadi penerus Presiden Joko Widodo (Jokowi), termasuk melanjutkan berbagai program strategi nasional yang sudah dijalankan Jokowi.

"Tentunya, pasti kan sebenernya kita kan bukan mencari pengganti Pak Jokowi tapi penerus. Ya tentunya ini akan menjadi program-program strategi nasional yang sudah dicanangkan Pak Jokowi seperti IKN, dan lain-lain itu bisa berjalan dengan baik ke depannya," ujar Julian di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (15/10/2023).

Sementara terkait bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar, Julian menyebut akan menyerahkan sepenuhnya kepada Ganjar dan juga partai pengusungnya. ASUG dan KGBN, kata dia, tidak akan mencampuri terkait calon wapres yang akan diusung.

"Kami tidak pernah untuk ikut campur di dalam RI 2 karena memang kami sangat sadari RI 2 adalah ranahnya partai. Karena itu hak dari ibu Megawati dengan koalisinya untuk menentukan dan Pak Ganjar sendiri, tentunya Pak Jokowi juga akan berperan di situ," jelas Julian.

Sementara itu, Ketua Umum Alumni SMA Sederajat Seluruh Indonesia Hendy Piliang mengatakan, akan menunggu keputusan dari partai pengusung Ganjar terkait cawapres pendampingnya. "Memang cawapres ada beberapa kandidat, kita tetap menunggu nanti menjelang pengumuman," ujar Hendy.

Hendy pun memastikan, ASUG akan tetap memberikan dukungan penuhnya kepada Ganjar untuk menjadi presiden 2024. "Tentu dari kami ASUG dan KGBN kami tetap akan memberikan dukungan penuh kepada Pak Ganjar Pranowo siapapun pilihan daripada calon wakil presiden," kata Hendy.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement