Sabtu 14 Oct 2023 16:06 WIB

Jokowi Hadir di Rakernas Projo, Prabowo Malah tidak Datang

Sejumlah relawan menyebut nama Prabowo saat Jokowi tanya capres yang didukung.

Rep: Febryan A/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Jokowi ketika menbuka Rakernas Projo di Indonesia Arena, Kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).
Foto: Republika/ Febryan A
Presiden Jokowi ketika menbuka Rakernas Projo di Indonesia Arena, Kompleks GBK, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta relawannya agar tidak terburu-buru menentukan arah dukungan capres Pilpres 2024. Bahkan, Jokowi meminta relawannya untuk tidak mendesak dirinya segera menyampaikan arah dukungan.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya ketika membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pro-Jokowi (Projo) di Indonesia Arena, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (14/10/2023). Acara tersebut dihadiri ribuan relawan.

Baca Juga

Jokowi awalnya menyampaikan bahwa ada banyak tantangan yang akan dihadapi Indonesia ke depan. Karena itu, penggantinya sebagai presiden harus sosok yang punya visi taktis, berani mengambil risiko, dan punya nyali menghadapi tekanan negara lain.

Jokowi lantas bertanya kepada para pendukungnya soal siapa yang hendak didukung sebagai capres. Sejumlah relawan sontak menyebut nama Prabowo Subianto.

Namun, Jokowi mengingatkan para relawannya untuk tidak terburu-buru menentukan pilihan. "Sudah saya sampaikan, ojo grusa grusu. Kedua saya sampaikan, ojo kesusu. Yang ketiga, saya sampaikan jangan tergesa-gesa, nanti kalau sudah tiba waktunya semua akan tahu," ujar Jokowi.

Rakernas Projo memang mengundang capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Hanya saja, hingga Jokowi meninggalkan lokasi acara, tak kunjung tampak batang hidung Prabowo. Padahal, sejumlah ketum partai KIM datang ke lokasi sesuai arahan Prabowo pada Jumat (13/10/2023) malam WIB.

Jangan ribet...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement