Sabtu 14 Oct 2023 05:27 WIB

Loyalis Jokowi: Prabowo Berintegritas, Pemimpin Masa Depan Indonesia

Prabowo merupakan sosok pemimpin yang bisa meneruskan kerja pemerintahan Jokowi.

Presiden Joko Widodo didampingi Menhan Prabowo mengunjungi PT Pindad (Persero) di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (19/9/2023).
Foto: Dok. Laily Rachev - Biro Pers
Presiden Joko Widodo didampingi Menhan Prabowo mengunjungi PT Pindad (Persero) di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat pada Selasa (19/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dinilai merupakan calon presiden (capres) yang paling berintegritas. Oleh karena itu, Prabowo diyakini banyak kalangan sebagai sosok pemimpin masa depan untuk Indonesia.

Salah satu simpul relawan Jokowi yang mengatasnamakan diri Gaspol JKW meyakini, Prabowo adalah sosok capres yang cocok bagi Indonesia. Atas dasar itu, Prabowo mendapatkan limpahan dari banyak elemen masyarakat termasuk para relawan Jokowi.

"Pak Prabowo itu sosok capres yang tegas dan merakyat itu menurut kami, Prabowo itu seseorang yang mampu memelihara integritas dan moralitas sehingga Prabowo saya anggap sebagai tokoh pemimpin yang memiliki jiwa besar, itu menurut saya," kata Koordinator Gaspol JKW, Joko Tri Bandono dalam keterangannya di Jakarta pada Jumat (13/10/2023).

Joko juga menyampaikan, sangat mengagumi sosok Prabowo, baik sebagai mentan maupun capres Koalisi Indonesia Maju (KIM). Menurut dia,, Prabowo adalah figur pemimpin yang memiliki banyak kesamaan dengan Presiden Jokowi.

"Saya kira banyaknya dukungan inilah yang membuat Pak Prabowo layak memimpin Indonesia. Saya juga melihat Pak Prabowo memiliki kesamaan dengan Pak Jokowi, perilaku dan pola-pola berfikirnya dengan Pak Jokowi," tuturnya.

Maka dari itu, Joko menegaskan, Prabowo merupakan sosok pemimpin yang bisa meneruskan kerja-kerja pemerintahan Presiden Jokowi. Kedekatan dengan Presiden Jokowi menjadi hal yang positif untuknya mendapatkan banyak simpati dan dukungan menjelang Pilpres 2024.

Sehingga, akhir-akhir ini banyak gelombang dukungan dari para relawan Jokowi kepada Prabowo. Joko menyebut, Prabowo punya kapasitas untuk meneruskan kerja Jokowi jika diberikan amanah sebagai pemimipin Indonesia selanjutnya. "Menurut saya Pak Prabowo bisa meneruskan kerja-kerja dari Bapak Jokowi, sangat bisa dan sangat mampu," ucap Joko.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement