Jumat 13 Oct 2023 19:47 WIB

Polda Metro Jaya Tahan COO Miss Universe Indonesia 2023

Polda Metro Jaya khawatir Sarah melarikan diri karena sudah lama tingga di China.

Kuasa hukum David Pohan dan tersangka Andaria Sarah Dewia alias Sarah di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Kamis  (12/10/2023).
Foto:

Sarah sudah membantah melakukan body checking atas inisiatif sendiri terhadap kontestan finalis Miss Universe Indonesia 2023. Hal tersebut disampaikan oleh kuasa hukum Sarah, David Pohan yang menjelaskan bahwa saat proses body checking dan pemotretan para finalis tanpa busana merupakan arahan dari CEO Miss Universe berinisial EW.

“Jadi tidak ada itu inisiatif dari klien kami. Itu merupakan perintah dan juga pada saat memerintahkan CEO itu bilang, 'tolong ya lampirkan buktinya',” ujarnya saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis (12/10/2023).

Selain itu David juga menjelaskan bahwa Sarah diangkat oleh CEO sebagai COO (Chief Operating Officer/Direktur Operasional) secara lisan. Tugas pertamanya adalah untuk menertibkan dan mendisiplinkan waktu dan juga untuk mematuhi perintah lisan dari CEO.

"Nah kedua bahwa klien kami mendapatkan perintah langsung dari CEO untuk melakukan body checking,” katanya.

Dalam pengusutan kasus tersebut, penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melakukan pemeriksaan terhadap 28 saksi yang terdiri dari delapan korban, 13 saksi, tiga terlapor dan empat saksi ahli. Penyidik juga telah melakukan koordinasi dengan lembaga lain. Sarah dijerat dengan Pasal 5, 6, 14 dan 15 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2022 tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS).

photo
Polemika Kontes Kecantikan - (Republika)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement