Kamis 12 Oct 2023 07:09 WIB

Bioskop Keliling UMM Meriahkan Fantastic Day di Gresik

UMM memiliki komitmen penuh dalam pengembangan sekolah-sekolah di seluruh Indonesia.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Gita Amanda
Mobil Bioskop Keliling dan tim mahasiswa Kesejahteraan Sosial (Kesos) UMM.
Foto: Dokumen
Mobil Bioskop Keliling dan tim mahasiswa Kesejahteraan Sosial (Kesos) UMM.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Mobil Bioskop Keliling (Bioling) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) turut memeriahkan Fantastic Day yang diselenggarakan di Gresik pada 6 hingga 7 Oktober lalu. Acara yang dilaksanakan oleh SMA Muhammadiyah 3 Bungah (SMADIGA) ini juga turut diikuti oleh puluhan siswa SMP, alumni hingga warga sekitar. 

Kedatangan bioling diapresiasi oleh kepala SMADIGA Mufrikha. Menurutnya, hal itu meningkatkan antusiasme peserta dan penyelenggara karena keunikan bioling. "Apalagi ada sederet film yang disajikan dan membuat penonton senang," katanya.

Baca Juga

Selain itu, Mufrikha juga bersyukur karena UMM ambil bagian untuk memberikan pembinaan khusus untuk sekolahnya. Hal ini terutama dalam pengembangan lanjutan bagi SMADIGA.

Pihaknya siap untuk memberikan yang terbaik dan diarahkan untuk kemajuan sekolah. Program-program seperti Fantastic Day yang dilakukan ini juga tak lepas dari binaan dan dukungan dari UMM. Dia berharap apa yang dilakukan bersama memberikan manfaat yang baik. 

Koordinator program sekolah binaan UMM, Faizin menyatakan, UMM memang memiliki komitmen penuh dalam pengembangan sekolah-sekolah di seluruh Indonesia termasuk sekolah Muhammadiyah. Salah satu yang sedang dikembangkan yakni SMADIGA.  Menurutnya, ini merupakan manifesto nyata UMM dalam keikutsertaan pengembangan pendidikan.

Faizin optimistis pengembangan ini memberikan banyak keuntungan bagi siswa atau calon siswa yang akan bersekolah di SMADIGA. Misalnya, beragam acara dan program unggulan yang akan digagas bersama UMM dalam upaya meningkatkan segala potensi yang dimiliki oleh sekolah dan siswa. Dengan demikian, para lulusan juga bisa terampil serta unggul dalam banyak sektor.

Pihaknya berkomitmen menyiapkan berbagai event penunjang untuk peningkatan sekolah, baik dari manajemen sekolah maupun pengoptimalan bakat siswa. Bahkan, juga sediakan hal-hal menarik seperti salah satunya dengan bioling ini untuk turut meramaikan sekolah. "Serta kegitatan-kegiatan rutin untuk meningkatkan mutu dan tidak lain mewujudkan SMADIGA yang unggul,” jelasnya dalam pesan resmi yang diterima Republika. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement