Rabu 11 Oct 2023 20:21 WIB

Prabowo Tegaskan Nama-Nama yang Pernah Disebut Masih Berpeluang Jadi Cawapresnya

Prabowo mengakui menunggu putusan MK sebelum menentukan cawapresnya.

Rep: Febryan A/ Red: Andri Saubani
Bakal Calon Presiden Prabowo Subianto menyampaikan pidato politiknya usai melakukan pertemuan bersama Persaudaraan Aktivis 98 di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta, Rabu (11/10/2023).
Foto:

Sementara itu, Direktur Rumah Politik Indonesia, Fernando Emas memperkirakan suhu politik Indonesia akan memanas jika Gibran menjadi cawapres pendamping Prabowo. Pasalnya, PDIP diperkirakan akan marah besar apabila Jokowi mengizinkan Gibran maju bersama Prabowo. 

Sebagai informasi, Jokowi dan Gibran sama-sama kader PDIP, partai yang telah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres. "Kader PDI Perjuangan akan sangat kecewa dengan pilihan politik keluarga Jokowi karena dianggap tidak tahu berterima kasih terhadap partai yang membesarkannya," kata Fernando ketika dihubungi Republika dari Jakarta, Rabu. 

Pada akhirnya, terjadilah perang dua 'raksasa', Jokowi versus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Situasi politik Indonesia akan memanas apabila Gibran digandeng oleh Prabowo, sehingga membuat Jokowi dan Megawati akan berhadapan pada Pilpres 2024," ucapnya. 

Hal itu bisa dicegah apabila Prabowo memilih Menteri BUMN Erick Thohir sebagai cawapres. "Sebenarnya lebih menarik dan tidak membuat situasi politik di Indonesia akan memanas apabila Prabowo mengambil Erick Thohir sebagai wakilnya," kata Fernando.

photo
Para bakal capres mulai mengumbar janji politiknya. - (Republika)

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement