Selasa 10 Oct 2023 16:55 WIB

Alhamdulillah, Hujan Turun di Sejumlah Wilayah di Bandung

Wilayah yang diguyur hujan antara lain, Cibaduyut, Soreang, Gununghalu, Kota Cimahi.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Hujan mengguyur di sejumlah wilayah di Kota Bandung seperti di Jalan Soekarno Hatta- Jalan Moch Toha, Selasa (10/10/2023) sore. Sebelumnya, Kota Bandung mengalami cuaca panas ekstrem.
Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Hujan mengguyur di sejumlah wilayah di Kota Bandung seperti di Jalan Soekarno Hatta- Jalan Moch Toha, Selasa (10/10/2023) sore. Sebelumnya, Kota Bandung mengalami cuaca panas ekstrem.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan mengguyur sejumlah wilayah di Kota Bandung, Jawa Barat dan sekitarnya, pada Selasa (10/10/2023) sore. Tercatat, berdasarkan informasi yang dihimpun dari media sosial dan Whatsapp grup hujan sudah terjadi di berbagai wilayah di Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. 

Namun, di beberapa wilayah masih mendung dan belum turun hujan termasuk hanya gerimis. Beberapa wilayah yang hujan dengan intensitas ringan, sedang dan deras terjadi di Jalan Kopo, Cibaduyut, wilayah Soreang, Gununghalu, Kota Cimahi, Pasar Caringin. 

Baca Juga

Pantauan di Jalan Soekarno Hatta- Jalan Moch Toha sekitar pukul 16.00 WIB hujan turun dengan intensitas ringan. Sebagian para pengendara motor memilih berteduh di pinggir jalan dan lainnya menerobos hujan menggunakan jas hujan. 

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung Neneng mengungkapkan potensi hujan diprediksi terjadi Selasa (10/10/2023) sore di wilayah Bandung Selatan. Serta di wilayah Kabupaten Bandung wilayah selatan. 

"Untuk Bandung Raya diprediksi hujan sore wilayah Bandung selatan, dan Kabupaten Bandung selatan," ucap dia saat dikonfirmasi, Selasa (10/10/2023). 

Untuk malam hari, ia mengatakan hujan ringan hingga sedang berpotensi terjadi si Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Kota Cimahi. Sedangkan pada dini hari berawan termasuk di Cimahi bagian selatan. 

Prakirawan BMKG Bandung Iid Mujtahidin mengungkapkan prediksi hari Selasa (10/10/2023) di wilayah Kota Bandung terjadi hujan. Sebelumnya, BMKG Bandung mengungkapkan Kota Bandung dan sekitarnya mengalami cuaca panas esktrem beberapa hari terakhir. Kondisi tersebut terjadi karena musim kemarau yang dipengaruhi El Nino. 

Kepala BMKG Bandung Teguh Rahayu mengungkapkan Kota Bandung dan sekitarnya mengalami cuaca ekstrem beberapa hari terakhir. Tercatat cuaca panas ekstrem terjadi pada tanggal 1, 3, 6, 7 dan 8 Oktober. 

"Suhu maksimum (panas) ekstrem pada bulan Oktober sudah terjadi pada tanggal 1, 3, 6, 7, dan 8 Oktober," ucap dia melalui keterangan resmi yang diterima, Senin (9/10/2023). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement